Siswa SDN 03 Babakan Kec. Ciseeng Terpaksa Belajar di Lantai, Begini Penjelasannya

Kab. Bogor, Lensa Expose

Keberadaan SD Negeri 3 yang beralamat Kampung Babakan Sahbrang RT.03/RW.03 Desa Babakan kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor sangat memprihatinkan, pasalnya sebanyak 2 ruang kelas belajar tidak memiliki bangku dan meja serta WC tidak layak digunakan. Hal itu dikeluhkan peserta didik sehingga kegiatan belajar mengajar dilakukan di lantai dan kalau mau buang air kecil harus bisa menahan hingga usai belajar atau buang air kecil dalam kondisi yang kurang memadai.

Kepala sekolah SDN 3 Babakan Nano Suwarno kepada media ini membenarkan bahwa kegiatan belajar mengajar untuk 2 ruang kelas terpaksa dilakukan tanpa menggunakan meja dan kursi sehingga guru yang mengajar mengalami kendala, karena suasana belajar tidak nyaman, ungkap Nano yang baru sebulan menjabat Plt di sekolah tersebut.

Lebih lanjut Nano mengatakan bahwa ruang belajar yang tidak memiliki kursi dan meja itu adalah ruang kelas 5 dan 6. “Kondisi sekolah ini sangat memperihatinkan keadaannya dan saya sudah melaporkan hal tersebut kepada dinas Pendidikan, dan kita tinggal menunggu hasilnya, dan sambil menunggu kegiatan belajar dan mengajar tetap kami lakukan walaupun dalam kondisi yang memprihatinkan,”terang Nano.

Dikatakan Nano Suwarno, sekolah ini perlu penanganan cepat, karena halaman sekolah juga tidak tertata dengan baik, buku buku perpustakaan berantakan karena tidak ada lemari atau rak untuk menyimpan buku buku, meja kursi untuk ruang guru sudah tidak layak, begitu juga wc untuk murid laki laki dan perempuan keadaannya sangat memprihatinkan, ucap Nano yang baru sebulan menjadi Plt kepala sekolah itu.

Nano berharap media bisa membantu untuk menyampaikan hal ini melalui tulisan kepada dinas terkait dan berharap dinas pendidikan kabupaten Bogor segera merealisasikan dan membenahi, kebutuhan sekolah yang dipimpinnya karena hal ini sangat mendesak (Ry/Zul)

 203 total views,  2 views today