Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Berukuran Besar Roboh Timpa Rumah Warga di Pamijahan Bogor

Pamijahan,Lensaexpose.com – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda di sejumlah wilayah kabupaten Bogor yang terjadi beberapa hari ini mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan kerusakan pada bagian atap rumah warga yang berada di sekitar wilayah tersebut.

Seperti yang terjadi di Desa Pamijahan, Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, satu pohon berukuran besar roboh dan menimpa atap rumah milik warga yang diduga akibat hujan deras disertai angin kencang. Peristiwa itu diketahui sekitar pada pukul 16.30 Wib sore.

“Iya saya tadi dapet laporan dari salah satu staf desa pamijahan sekitar jam 16.30, katanya ada pohon besar tumbang yang menimpa rumah warga dan saya langsung diperintahkan sama ketua turun untuk mengecek lokasi” ujar Rafka salah satu anggota BPBD Kabupaten saat di wawancarai awak media ini, Minggu (14/08/2022) malam.

Ia menjelaskan, pada saat pengecekan ke lokasi kejadian tersebut, rumah yang tertimpa pohon berukuran besar itu milik Bpk Ahmad Afandi (48) yang berada di Kp. Koroncong AL-Hidayah RT 03/09 Desa Pamijahan, Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor.

“Kalo pas saya cek sih tadi kondisi kerusakan rumahnya lumayan sedang. Karena pohon yang menimpa rumah milik Bpk Ahmad itu ukurannya cukup gede, dan posisinya berdekatan dengan rumah tersebut, dan besok dari anggota BPBD akan melakukan evakuasi,” tukasnya.

Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja bagain atap rumah milik Bpk Ahmad Afandi mengalami kerusakan material yang di taksir mencapai jutaan rupiah. (Rdy)

 88 total views,  1 views today