Ribuan Warga Ciseeng Semarakan HUT RI ke 77, Begini Kata Ketua Himpaudi Neneng Asikin

Ciseeng,Lensaexpose.com – Acara perhelatan yang diselenggarakan panitia HUT RI kecamatan ciseeng kabupaten Bogor berlangsung semarak. Beberapa agenda kegiatan dan perlombaan pun di adakan pada peringantan HUT RI yang ke 77 tahun 2022 ini.

Seperti giat gerak jalan santai yang telah berlangsung pada tanggal 13 Agustus 2022 kemarin. Ribuan masyarakat kecamatan ciseeng terlihat tumpah ruah mengikuti acara tersebut yang berlangsung semarak dan meriah.

Dan itu salah satu bentuk apresiasi dan dukungan dari masyarakat maupun pihak yang telah ikut berpartisipasi yang begitu antusias unuk menyemarakkan HUT RI di kecamatan ciseeng.

Seperti yang di sampaikan oleh Neneng Asikin, S.Ap selaku Ketua Himpaudi Kec. Ciseeng, pada acara itu pihaknya mengirimkan ribuan peserta gerak jalan santai sebagai salah satu bentuk apresiasi dan dukungannya untuk menyemarakkan HUT RI di kecamatan ciseeng.

“Kita kirim 1200 peserta gerak jalan, Alhamdulilah kerjasama dari orang tua dan anak-anaknya juga ikut serta. Walaupun mereka tidak keliling, tapi mereka sangat menikmati mengenalkan mereka tentang Bineka Tunggal Ika.

Tujuan kita merdeka itu untuk mempersatukan, walupun di desa kita berbeda-beda, tapi tetap kita orang ciseeng, dan kecamatan ciseeng yang harus kita junjung tinggi.

Dan saya sama pengurus Himpaudi sangat mengapresiasi dan punya semangat tinggi serta mendukung penuh agenda yang di adakan di kecamatan ciseeng ini,” ungkapnya kepada Wartawan, Sabtu (13/08/2022).

Selain itu, Bunda Neneng juga menyampaikan 3 poin hal yang berkaitan dengan agenda perhelatan di kecamatan ciseeng dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 77 yaitu:

“Pertama, Bagaimana caranya masyarakat paham akan kemerdekaan, bahwa merdeka itu sangat sulit dan tidak mudah. Jadi mereka biar menghargai para pejuang yang sudah membela negara sampai saat ini. Dan sekarang kita yang menikmatinya.

Kedua, selama dua tahun kebelakang kita dilanda wabah virus covid-19 yang begitu luar biasa dan masyarakat itu seperti di kurung dalam kerangkeng, jarang bertemu dan tatap muka. Jadi dengan adanya acara ini mereka saling tegur sapa segala macem sehingga antusiasnya luar biasa.

Ketiganya, bagaimana kecamatan ciseeng ini bisa maju, wajib bagi kita terutama instansi untuk mempertemukan masyarakat di satu titik seperti di hari besar seperti ini yaitu di halaman kantor kecamatan ciseeng.

Untuk itu hayu, menjadi warga yang merdeka dengan tetap berada di koridor dan aturan, baik melalui pendidikan, sosial dan yang lainnya biar masyarakat sadar, bahwa warga masyarakat ciseeng yaa.. membangkitkan dimana bumi di pijak di situ langit di junjung,” tutup Neneng Asikin yang akrab di sapa Bunda itu. (Rdy)

 85 total views,  1 views today