Isi Hari Kemerdekaan RI ke 77, Pemdes Sirnagalih Gelar Lomba Pidato Antar RT dan Rw

Bogor | Lensaexpose.com

Desa Sirnagalih Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor menggelar kegiatan lomba Pidato antar RT dan RW dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, Jumat (13/08/202).

Kepala Desa Amat Suparta mengatakan, lomba pidato tersebut sebagai ajang silaturahmi antara masyarakat, ketua RT dan RW. Selain itu, juga sebagai ajang edukasi dan menanamkan jiwa nasionalisme para ketua RT dan RW.

“Ketua RT dan RW ini diusahakan agar semuanya bisa berpidato di depan banyak orang, apalgi di panggung,” kata Kepala Desa Sirnagalih Amat Suparta kepada wartawan, Sabtu (13/08/2022).

Amat Suparta menambahkan, lomba pidato yang digelar tersebut agar membiasakan para ketua RT dan RW berpidato yang baik dan benar. Dan agar selalu menanamkan jiwa nasionalisme.

“Kebetulan pada pidato para RT dan RW itu mengusung kemerdekaan RI. Sebagai ajang latihan ketua RT dan RW agar mahir berpidato,”  kata Amat Suparta.

Ditambahkan Amat Suparta, lomba tersebut juga sebagi tempat untuk mensosialisakan setiap ketua RT yang ada di Desa Sirnagalih. Karena tidak semua masyarkat mengetahui ketua RT dan RW di setiap kedusunan.

Amat Suparta berharap, kegiatan tersebut bisa diadakan setiap tahun dan juga sebagai contoh untuk Desa yang lainnya di wilayah kecamatan Tamansari meningkatkan Karena desa Sirnagalih ini Desa pertama yang mengadakan lomba pidato. (Val)

 82 total views,  1 views today