Peringati Harganas dan HUT RI ke 77, TP PKK Pusat Serahkan Bantuan Pada Warga Ciledug Bekasi

Bekasi | Lensaexpose.com

Dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas), Hari Anak Nasional dan HUT RI ke 77, Tim Penggerak PKK (TP PKK) Pusat menyerahkan Bantuan Pemerintah berupa sembako kepada 250 orang tua jompo, wanita hamil dan penyandang disabilitas warga desa Ciledug Kec. Setu Kab. Bekasi pada hari Rabu 10 Agustus 2022 di Aula Kantor Desa Ciledug.

Acara penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Muspika kecamatan Setu, yaitu Camat Setu, Drs Joko Dwidjatmoko M. Si, Kapolsek Setu, AKP Sugeng Haryanto dan Danramil 06 Setu, Kol. Inf. Sobirin serta Kepala Desa Ciledug, Kepala Puskesmas Setu 1, TP PKK Kabupaten, TP PKK Kecamatan, Kepala Desa Ciledug, Iing Solihin dan jajarannya sebagai tuan rumah.

Acara ini diberi sambutan oleh Camat Setu Joko Dwidjamoko dari Muspika Setu dan Sekum TP PKK Pusat, Nani Suhajardiantoro.

Dalam sambutannya, Joko Dwidjamoko, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kemendagri yang telah memberikan bantuan dan ucapan terimakasih kepada TP PKK Pusat yang menyampaikan bantuan kepada warga desa Ciledug yang merupakan wujud perhàtian TP PKK Pusat kepada TP PKK Ciledug.

Disampaikan juga bahwa keberadaan TP PKK di Kecamatan Setu sangat dirasakan kehadirannya. Gerakan TP PKK Setu khususnya TP PKK desa Ciledug berkolaborasi dengan Puskesmas Setu telah berhasil mengurangi angka Stunting di desa Ciledug. Pada awal tahun 2021 diduga ada 500 kasus, setelah divalidasi tinggal 22 kasus stunting dan pada tahun 2022 kasus stunting di desa Ciledug hanya tinggal 5 kasus.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas kunjungan dan bantuan yang disampaikan oleh TP PKK Pusat, ini sangat beràrti dan sangat membantu warga Ciledug khususnya dan semoga ini bisa memacu dan memberi motivasi bagi TP PKK Kecamatan Setu khususnya TP PKK Desa Ciledug untuk terus bekerja keras dalam mengurangi dan menekan angka stunting di desa Ciledug,” ujar Joko dalam sambutannya.

Dalam sambutannya, Nani Suhajardiantoro, menyampaikan harapannya agar Pemerintah Daerah terus mendorong masyarakyat untuk menanam pepohonan dan sayuran yang bermanfaat dalam meningkatkan ekonomi dan peningkatan gizi warga masyarakyat untuk membantu mengurangi angka stunting.

Usai memberi sambutan, Sekum TP PKK Pusat secara simbolis menyerahkan bantuan dari Kemendagri kepada 6 orang OrangTua Jompo yang mewakili penerima bantuan lainnya.

“Kegiatan ini merupakan penyerahan bantuan dari pemerintah, khususnya Kemendagri, kepada warga desa Ciledug, dalam hal ini kepada 250 orang warga Ciledug. Yang mendapat bantuan itu Orang Tua Jompo, Wanita Hamil yang kondisi ekonomi kurang dan penyandang Disabilitas,” ujar Kepala Desa Ciledug, Iing Solihin kepada wartawan Expose.

“Angka 250 itu kita peroleh dari hasil penelusuran/pendataan oleh ibu-ibu PKK di desa Ciledug kemudian kita ajukan untuk mendapatkan bantuan ke Kemendagri, alhamdulillah hari ini warga Ciledug sudah menerimanya. Oleh karena itu kami, PEMDES Ciledug mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kemendagri yang telah memberi bantuan dan kepada Sekum TP PKK Kemendagri yang telah menyerahkan bantuan tersebut dan memberi perhatian serta dukungan kepada TP PKK Desa Ciledug,” tutup Iing Solihin. (Butar)

 93 total views,  1 views today