Plt Wali Kota Tanjungbalai Siap Fasilitasi Rujukan ke RSU Adam Malik Medan

Tanjungbalai, Lensa Expose.com

Saat menjenguk Renisa, anak usia 12 tahun yang saat ini menderita Atresia Ani (Tanpa Anus), Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib langsung meminta orangtua dan pihak keluarga untuk segera membawanya ke RSU Adam Malik Medan guna mendapatkan penanganan lebih intensif.

Sebelumnya, Plt Wali Kota mendapatkan informasi terkait kondisi Renisa dari warga yang berada disekitar lingkungannya. Hal inilah yang membuat empati dan keinginan besar Plt Wali Kota melihat langsung kondisi Renisa dirumah yang tinggal di Gang Mengkudu, Lingkungan IV, Kelurahan Semula Jadi, Tanjungbalai.

“Saya baru pulang dari luar kota malam ini, dan ada kabar dari warga. Saya langsung mengunjungi Renisa beserta keluarganya. Kedatangan saya ini untuk melihat dari dekat kondisi Renisa. Memberikan dukungan moral kepada keluarga, guna mengambil jalan yang terbaik, agar segera mendapatkan penanganan serius,” kata Waris, Rabu (3/8) malam

Waris juga berpesan pada pihak keluarga, terutama orang tua Renisa, agar senantiasa optimistis. “Tetap semangat, Renisa harus menjalani tindakan medis yang lebih intensif agar lebih mudah untuk penanganan selanjutnya,” pesannya.

Plt Wali Kota menyampaikan pihaknya akan memantau terus perkembangan Renisa hingga sembuh. Karena penyembuhannya membutuhkan proses yang tidak cepat, namun bertahap. Untuk itu saya berharap pihak keluarga untuk bersabar mendampingi Renisa, sambil menunggu prosesnya kita senantiasa berdoa agar proses demi proses penanganannya berjalan lancar, harapnya

Renisa rencananya akan segera dibawa berobat rujuk ke rumah sakit Adam Malik, Medan.

Sementara itu, pihak keluarga mengucapkan terimakasih atas perhatian dan dukungan akan pengobatan Renisa terutama Plt Wali Kota Waris Tholib yang secara langsung datang kerumah kami.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai khususnya Bapak Plt Wali Kota Waris Tholib yang akan membantu memfasilitasi pengobatan Renisa guna mendapatkan penanganan lebih lanjut ke RSU Adam Malik Medan,” sebutnya. (A Fazari).

 101 total views,  1 views today