Kamis, Maret 28, 2024
DaerahPemerintahanSosial & BudayaTNI/POLRI

Jalin Silaturahmi dan Sinergitas, Kapolres Asahan Temu Muka dengan Pengurus FKUB

ASAHAN | Lensaexpose.com

Dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergitas sebagai mitra Kamtibmas Polres Asahan, Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH melakukan pertemuan silahturahmi / temu muka dengan pengurus FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kab. Asahan, Senin (22/8/2022).

Pada pertemuan tersebut Kapolres Asahan turut didampingi Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar SH, Ps. Kasat Intelkam Iptu Srt. Siburian SH dan Kasat Binmas AKP Fredy R. Saragih SH.

Kemudian juga dihadiri Pengurus FKUB Kab. Asahan dari Ketua H. Humaidy Syamsuri Pane beserta lima orang anggota.

Pada pertemuan tersebut, Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH berharap kepada pengurus FKUB Kab. Asahan untuk dapat saling komunikasi dan bertukar informasi dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Hukum Polres Asahan.

“Kita saling bergandengan tangan / berkolaborasi dalam memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat melalui FKUB Kab. Asahan khususnya dalam menyikapi perkembangan sitkamtibmas yang menjadi trend topic secara nasional,” ujar Kapolres AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH.

Berkaitan dengan FKUB Kab. Asahan, Kapolres menyampaikan bahwa Polres Asahan sangat butuh bantuan dan dukungan FKUB Kab. Asahan dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Asahan.

“Karena kejadian yang bersifat dengan sara sangat sensitif sehingga harapan kita bersama dapat segera menyelesaikan atau antisipasi setiap kejadian yang mengarah ke sara,” jelasnya.

Selain itu Kapolres mengatakan bahwa ada beberapa agenda Kamtibmas yang menjadi atensi dalam menjaga kekondusifan di wilayah hukum Polres Asahan.

“Yaitu memasuki Tahun Politik dan pelaksanaan Pilkades yang akan dilaksanakan pada bulan September 2022, hal ini sangat rentan terjadinya politik identitas baik kelompok maupun agama, dalam hal ini berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung tugas Polri dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Asahan,” katanya.

Diakhir penyampaiannya, Kapolres mengatakan Polres Asahan siap membangun komunikasi dan menerima masukan dari Pengurus FKUB Kab. Asahan dan setiap elemen masyarakat dalam membangun dan menjalin kerja sama dalam rangka mewujudkan situasi aman dan kondusif di wilayah Hukum Polres Asahan.

Sementara Ketua FKUB Kab. Asahan H Humaidy Syamsuri Pane mengucapkan terima kasih atas pertemuan silaturrahmi ini dengan harapan apa yang menjadi agenda dalam mendukung program Kamtibmas dapat di sandingkan dan bekerja sama antara Polres Asahan dengan Pengurus FKUB Kab. Asahan.

“Kami dari FKUB Kab. Asahan memiliki 18 personil dalam kepengurusan dari 6 lintas agama, dan pada setiap Kecamatan telah terbentuk 5 rayon dengan 1 rayon terdiri dari 5 Kecamatan se-Kab. Asahan,” sebut H Humaidy Syamsuri Pane.

Ketua FKUB juga mengatakan bahwa hubungan FKUB Kab. Asahan dengan Polres Asahan selama ini cukup baik dalam menjalin komunikasi.

“Kami berharap dengan pimpinan Polres yang baru saat ini dapat bersinergi secara estafet program yang kerja yang telah terbina dan mohon arahan / bimbingan Kapolres Asahan kepada FKUB Kab. Asahan dalam mendukung program Polres Asahan,” tutupnya.

Laporan : Miko

Sumber : Humas Polres

Loading