Sabtu, Mei 25, 2024
DaerahPendidikanSosial & BudayaTNI/POLRI

Sambangi Madrasah Aliyah Swasta Alwasliyah Petatal, Sat Binmas Polres Batubara Berikan Edukasi

Batu Bara | Lensaexpose.com

Personil Satuan Binmas Polres Batubara sambangi Siswa dan Siswi Madrasah Aliyah Swasta Alwasliyah Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara, sekira pukul 09:00 Wib hingga selesai.

Melalui Kasi Penmas Humas Polres Batubara Iptu A Sitorus menuturkan, “Ini merupakan kegiatan Preemtif Satuan Binmas Polres Batubara dalam rangka Binaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap siswa dan siswi di sekolah tersebut,” jelasnya, Senin (30/5).

Tidak hanya itu dalam kegiatan ini petugas juga memberikan saran masukan dan motifasi pembentukan karakter generasi penerus bangsa kepada siswa dan siswi.

Kata dia menambahkan, Pada bimbinganya Petugas juga menghimbau  agar terus bisa menanamkan nilai nilai Kebangsaan dan Nasionalisme.

“Serta mampu terus menjunjung Kebhinekaan sebagaimana yang diamanatkan undang-undang Dasar tahun 1945,” sambungnya.

Kemudian Polisi juga memberikan edukasi tentang budaya tertib berlalu lintas dan menghindari kenakalan remaja.

“Jika ingin menjadi sukses jangan pernah ragu menatap untuk masa depan dalam upaya menggapai cita- cita dikemudian hari,” ujar personil kepada Siswa dan Siswi.

Dalam pantauan petugas humas polres yang berada di lokasi, Pelaksanaan kegiatan Binluh dan sambang ini berjalan dengan baik.

Laporan : Miko

Sumber : Humas Polres

Loading