Sabtu, April 20, 2024
Jawa TengahNasionalPemerintahanSports

Atlet Esport Asal Kemang Bogor Raih Medali Emas Beregu di Ajang Sea Games 2022 Vietnam

KEMANG – Muhammad Albi atau Ryzen menjadi salah satu atlet penerima bonus dan turut hadir dalam acara penyerahan bonus bagi para atlet peraih medali di ajang Sea Games 2022, Vietnam.

Acara penyerahan bonus tersebut digelar di halaman Istana Merdeka, pada Senin (13/6/2022). Tampak hadir dalam acara tersebut Menko PMK Muhadjir Effendy, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Menpora Zainudin Amali hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Muhammad Albi atau yang populef di sapa Ryzen merupakan pro player PUGB Mobile berasal dari Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor. Ryzen merupakan putra Dodih Iskandar, Kepala BPD Pondok Udik, Kecamatan Kemang yang juga menjabat Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Kemang.

Di perhelatan SEA Games Vietnam lalu, Ryzen tergabung di tim PUBG Mobile Indonesia 2 bersama Jason (Jayden), Made Bagus (Luxxy), Febrianto Genta (Svavfel), dan Genta Effendi (Genfos). Mereka sukses menggondol medali emas untuk Indonesia.

“Alhamdulillah, kami sebagai orangtua Ryzen menyampaikan terimakasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Menteri Pemuda dan Olahraga atas apresiasi yang diberikan kepada putra kami,” ujar Dodih Iskandar, Selasa (14/6/2022).

Dodih juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak serta seluruh masyarakat Kabupaten Bogor atas doa dan dukungan selama Ryzen dan timnya berjuang di Vietnam sehingga berhasil meraih medali emas.

“Semoga dengan adanya perhatian ini bisa menjadi penyemangat putra kami untuk terus berprestasi mengharumkan nama bangsa ke depannya,” imbuh Dodih.

Diberitakan sebelumnya, sebagai bentuk apresiasi kepada kontingen yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah olahraga Asia Tenggara tersebut pemerintah memberikan bonus dengan total mencapai lebih dari Rp160 miliar.

“Hari ini kita berikan bonus penghargaan kepada para atlet, pelatih, dan asisten pelatih. Kepada para atlet yang kita berikan kurang lebih Rp130,5 miliar, kemudian untuk pelatih dan asisten pelatih Rp. 32 miliar, sebuah angka juga yang tidak sedikit. Semoga ini memberikan inspirasi, memberikan motivasi kepada atlet-atlet yang lain untuk nantinya di ajang internasional apa pun bisa mengharumkan nama bangsa dan negara,” ujar Jokowi. (rdy)

Loading