Jumat, Maret 29, 2024
DaerahPemerintahanSosial & BudayaTNI/POLRI

Bhabinkamtibmas Polsek Prapat Janji Aiptu M. Ishak Rambe Himbau Kepada Pemilik Ternak Antisipasi Wabah PMK

ASAHAN | Lensaexpose.com

Bhabinkamtibmas Polsek Prapat Janji Polres Asahan Aiptu M. Ishak Rambe bertatap muka dengan warga sebagai pemilik hewan ternak jenis lembu terkait wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku), Minggu (05/62022).

Kegiatan itu dilakukan terhadap pemilik ternak Agus Riadi (42) warga Dusun VI Desa Mekar Sari Kec. Buntu Pane Kab.Asahan.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada pemilik ternak agar menjaga kesehatan hewan ternak, bilamana ada lembunya sakit segera memberitahu kepada Kades atau Bhabinkamtibmas guna penanggulangan penyakit secara tepat dan cepat.

Aiptu M. Ishak Rambe juga menghimbau kepada Kepala Desa untuk meneruskan laporan masyarakat kepada Bhabinkamtibmas agar bisa di lakukan penanganan lebih cepat dan tepat.

“Kepada masyarakat pemilik hewan ternak lembu dihimbau agar mengkandangkan ternak lembunya dan jangan di lepaskan di lahan perkebunan untuk menjaga keamanan dan kesehatan hewan ternaknya masing-masing,”himbau Aiptu M. Ishak Rambe.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada para pemilik lembu bilamana hendak di jual untuk dikonsumsi segera melaporkan ke Mantri Hewan guna di chek lembunya apakah layak di konsumsi atau tidak.

“Dari hasil pengecekan ini tidak ada di temukan hewan ternak yang terkena Penyakit Mulut dan Kuku,” tutupnya.

 

Laporan : miko

Sumber : Kasie Humas

Loading