Senin, Juni 24, 2024
DaerahPemerintahanSosial & BudayaTNI/POLRI

Personel Polsek BP Mandoge Laksanakan Pengamanan Ibadah Kebaktian Hari Minggu di Gereja

ASAHAN | Lensaexpose.com

Dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beribadah, Polsek BP Mandoge Polres Asahan menurunkan personel nya dalam melaksanakan pengamanan Ibadah Kebaktian hari Minggu di Gereja, Minggu (05/6/2022).

Pengamanan itu dilakukan di tiga gereja wilayah hukum Polsek BP Mandoge dengan diantaranya di GPDI Ebenhaezer Dusun I Simpang Pasiran Desa BP. Mandoge Kec. BP. Mandoge Kab. Asahan, HKBP Ujung Sipinggan Dusun I Desa BP. Mandoge Kec. BP. Mandoge Kab. Asahan, GMI Saut Maraja Dusun III Desa BP. Mandoge Kec. BP. Mandoge Kab. Asahan.

Kapolsek BP Mandoge AKP Juni Hendrianto mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan untuk memberi ketenangan dan memastikan keamanan masyarakat dalam beribadah serta dalam menerapkan prokes protokol.

“Patroli dan pengamanan ini juga untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas selama pelaksanaan ibadah minggu,” sebut AKP Juni.

Pada kesempatan itu juga, petugas mengimbau kepada pengurus gereja dan para majelis agar tetap menjaga kerukunan antar umat beragama serta tidak mudah terpancing dengan isu SARA yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Para jemaat diimbau selalu menjaga tali silaturahmi antar umat beragama serta tidak mudah terprovokasi dengan berita tidak benar atau hoax,” terang AKP Juni.

Dengan adanya patroli dan pengamanan itu, Kapolsek berharap, masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman tanpa adanya rasa takut.

“Kami meminta agar semua pihak tetap menjaga ketentraman dan kenyamanan serta menjauhi perbuatan yang melanggar hukum,” tutup Kapolsek.

 

Laporan : miko

Sumber : Kasie humas

Loading