Kamis, Maret 28, 2024
DaerahPemerintahanSosial & BudayaTNI/POLRI

Cegah PMK Lembu di Wilkum Polsek Labuhan Ruku, Bhabinkamtibmas Lakukan Sambang

BATU BARA | Lensaexpose.com

Personil Bhabinkamtibmas Polsek Labuhan Ruku jajaran Polres Batubara kembali lagi melaksanakan kegiatan Sambang dan memberikan himbauan dalam pencegahan penyebaran Virus PMK pada hewan ternak Lembu di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Labuhan Ruku.

Hal tersebut juga dalam upaya terus meningkatkan kerjasama antara pemilik hewan ternak dan petugas guna dalam Pencegahan Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Batu Bara.

Pada sambang kali ini oleh Briptu Nicolas Lintong Situmorang ke lokasi salah satu ternak hewan lembu 3 ekor milik Pak Nayan Warga Dusun lI Desa Perjuangan, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara. Kamis (21/7/2022) Pagi.

Setibanya di lokasi Polisi melakukan pengecekan dan monitoring kepada para peternak Hewan peliharaan Lembu.

“Kita juga sampaikan himbauan kepada pemilik lembu apabila ada ditemukan hewan ternaknya yang telah terjangkit VIRUS PMK agar segera berkordinasi secepatnya ke dinas peternakan agar segera di lakukan Penyemprotan, Testing Dan Traccing terhadap hewan ternak,” kata Petugas Polisi.

Kemudian juga di sampaikan apabila ada hewan yg memiliki ciri ciri terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) agar di lakukan Isolasi serta rutin melakukan pembersihan kandang.

“Kepada Pemilik Ternak Apa Bila Melakukan Pemindahan/Perjalanan dari kandang membawa ternak agar tetap melengkapi surat-surat keterangan sehat terhadap ternak yg di bawa minimal dari desa dan dokter hewan,” himbaunya kepada peternak lembu.

Laporan : Miko

Sumber : Humas Polres

Loading