Minggu, Mei 26, 2024
DaerahKesehatanTNI/POLRI

Cek Kesehatan Hewan Ternak Milik Warga Kapolres Batubara dan Dinas Peternakan Turun Lokasi

Batu Bara | Lensaexpose.com

Turun langsung ke lokasi kandang Cek Kesehatan Hewan Ternak Milik Warga Kapolres Batubara dan Dinas Peternakan Turun Lokasi

Kamis 26 Mei 2022, Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C dan bersama dari Pihak Dinas Peternakan Kabupaten Batu Bara Siti Aisyah melaksanakan Pengecekan hewan ternak kerbau di Dusun XII Desa Tanah Tinggi Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara.

Bersama juga Tim personil lainya juga di dampingi Kapolsek Indrapura Pengecekan kali ini Kapolres Batu Bara sehubungan dengan adanya Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) yang menyerang hewan seperti sapi/lembu, kerbau, kambing.

“Dari hasil pengecekan hewan ternak kerbau milik Wagirin (45) warga Dusun XII Desa Tanah Tinggi, Kecamatan Air Putih dari jumlah 20 ekor kerbau ada ditemukan sakit sekitar 3 ekor kerbau,” kata Kapolres.

Tim dari Dinkes langsung melakukan pemberian obat kemudian diambil sampel untuk di cek di laboratorium dari pihak Dinas Peternakan Kabupaten Batu Bara.

Kapolres Batu Bara menghimbau kepada pemilik ternak kerbau tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang telah disampaikan oleh pemerintah

Terakhir kegiatan pesan Kapolres harus selalu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menghindari kerumunan dan menjaga jarak (Physical distancing) agar terhindar dari penularan Covid-19.

Laporan : Miko

Sumber : Humas Polres

Loading