Rabu, Juli 24, 2024
DaerahPemerintahanSosial & Budaya

Cegah PMK, Polsek Indrapura Polres Batubara Beri Himbauan Kepada Peternak Lembu

ASAHAN | Lensaexpose.com

Personil Polsek Indrapura Polres Batubara melaksanakan himbauan kepada pemilik ternak Sapi (Lembu) agar selalu menjaga kesehatan hewan ternaknya dalam mencegah PMK.

Kegiatan ini juga sekaligus melalukan Pengecekan dan antisipasi terhadap hewan ternak Sapi terkait adanya Virus Penyakit Hewan atau Penyakit Mulut Kaki (PMK).

Dalam kegiatan ini dipimpin langsung Kapolsek Indrapura AKP SANDI melaksanakan Pengecekan Ternak Sapi milik Bapak Suprianto di Kelurahan Perk. Sipare – pare, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Sabtu (14/5/2022).

Di dampingi Kanit Binmas Polsek Indrapara Iptu Surianto, Kanit Intel Polsek Indrapara Aipda Ramlan dan Bhabinkamtibmas Polsek Indrapura, sekira pukul 11.00 Wib hingga selesai.

Petugas mengajak masyarakat yang mempunyai ternak lembu agar bekerja sama dan melaporkan ke Kantor Balai Desa, bila mana ternaknya terjadi terdapat sesuatu penyakit.

“Atau bisa juga melapor kepada petugas puskesmas dan Bhabinkamtibmas setempat agar sesegera mungkin di datangkan Team Kesehatan Hewan agar mendapatkan penanganan pertama,” kata Kapolsek Indrapura AKP Sandi.

Selain itu kata Kapolsek, petugas juga memberikan edukasi kepada peternak hewan Sapi dalam melakukan pencegahan penyakit pada hewan ternak lembu.

Kapolsek juga menyebutkan dari hasil pengecekan hewan ternak Sapi milik Bapak Suprianto hari ini sebanyak 24 ekor dalam keadaan sehat.

“Kepada pemilik ternak lembu juga dihimbau agar Selalu menerapkan Protokol Kesehatan 5M, untuk juga tetap menjaga kebersihan kandang lembu dan memberikan obat obatan pada ternak bilamana terjadi sakit apapun,” pesan Kapolsek.

 

Pewarta : Miko

Sumber : Kasi Humas

Loading