Kamis, Mei 2, 2024
DaerahPeristiwa

Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Rumah Warti Rata Dengan Tanah

SUBANG,Lensaexspose.com

Warti (67) lansia Dusun Suka Tani RT 05/RW 05 Desa Tanjung Tiga Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang yang hidup sebatangkara mendapatkan bantuan dari warga sekitar.

Warti menempati Rumah yang tidak layak huni dan Rapuh sendirian di Dusun Sukatani RT.05/RW.05 Desa Tanjung Tiga Kecamatan Blanakan kab Subang.

Akibat hujan dan angin besar yang yang melanda Desa Tanjung tiga pada hari Kamis (12/5/2022), mengakibatkan Rumah Nenek Warti Roboh karna hujan lebat dan angin kencang, untung saja Nenek Warti selamat dari ambruknya Rumah tersebut.

Warga sekitar yang kasihan dan peduli dengan nenek Warti bergotong Royong membangun kembali Rumah Nenek Warti yang hancur tidak tersisa karna hujan dan angin kencang.

Kepala Dusun, RW dan RT Dusun Sukatani bersama sama menggalang Dana kepada masyarakat untuk membantu kembali mendirikan Rumah Nenek Warti.

Beno selaku Danton Linmas Desa Tanjung Tiga sekaligus Kordinator penggalangan Dana untuk ibu Warti mengatakan, “kejadian Robohnya Rumah ibu Warti itu ketika ada hujan di hari Kamis (12/5/2022) sekitar jam setengah 4 pagi, dan alhamdulillahnya tidak terjadi apa apa pada nenek Warti. Rumah nenek Warti benar benar Roboh dan tidak tersisa.

Kami bersama sama dengan Kepala Dusun, RW dan RT menggalang dana kepada masyarakat yang ada di Desa Tanjung Tiga intinya untuk kembali membangun dan mendirikan kembali Rumah Nenek Warti yang hidup sendiri,” terang Beno pada Awak Media.

Nenek mengucapkan “banyak terima kasihl kepada semuanya yang telah membantu mendirikan Rumah Nenek, semoga Amal Baik semuanya yang ikhlas membantu, Allah berikan ganjaran yang berlipat ganda Amiin Yarobal Alamin” ucap Nenek Warti dengan haru (Nali.S)

Loading