Wali Kota Hadiri Deklarasi WBK dan WBBM Lingkup Polres Tanjungbalai

Tanjungbalai, Lensa Expose.com

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH menghadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dilingkungan Polres Tanjungbalai.

Acara yang dilaksanakan di Aula Pesat Gatra Polres Tanjungbalai, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K. M.H, Kajari Tanjungbalai AAG Satya Markandeya, SH, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kota Tanjungbalai Dedy Adi Saputra, SH, MH, Dosen Politeknik Kota Tanjungbalai Ahmad Fauzan Lubis, Danramil 09/TB Kapten Inf Naryanto, Waka Polres Tanjungbalai Kompol Edi Bona Sinaga, SH.MH, Para Kabag, Kasat, Kapolres dan Perwira Polres Tanjungbalai.

Dalam sambutanya, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira menyampaikan tujuan dari acara ini menunjukkan kesungguhan institusi Polri khususnya Polres Tanjungbalai dalam mengkukuhkan diri sebagai lembaga yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) disertai upaya mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi serta reformasi birokrasi yang akuntabel di seluruh jajaran Polres Tanjungbalai.

Penerapan Zona Integritas ini adalah salah satu formulasi yang tepat untuk dapat menaikkan dan meningkatkan wibawa serta citra kepolisian, dengan mengamalkan pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) diiringi dengan keberhasilan pelaksanaan birokrasi pelaksanaan reformasi kepolisian secara sungguh-sungguh dan konsekuen, tentunya akan mampu menghadirkan insan Aparatur Kepolisian yang handal dan profesional di Wilayah Hukum Polres Tanjungbalai, ungkap Kapolres.

Selanjutnya Kapolres Tanjungbalai beserta Jajaran membacakan Ikrar Pencanagan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dilingkungan Polres Tanjungbalai dilanjutkan dengan penandatanganan piagam pencanangan.

Sementara itu, Wali Kota H.M Syahrial usai menghadiri acara tersebut mengatakan  sangat mengapresiasi langkah baik Polres Tanjungbalai untuk mencanangkan wilayah bebas korupsi (WBK) dalam lingkungan Polres Tanjungbalai, sehingga institusi Kepolisian yang di percayai masyarakat bebas dari kegiatan yang menyalahi aturan.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan Deklarasi Pencanangan bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dilingkungan Polres Tanjungbalai dapat menjadi contoh bagi Instansi/Lembaga di Kota Tanjungbalai, “jelasnya

Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH dan Unsur Forkopimda turut menandatangani Deklarasi sebagai saksi. Acara ditutup dengan menyanyikan lagu padamu negeri dan foto bersama.

Penulis : Syahruddin Rao

 116 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *