Selasa, April 23, 2024
DaerahPemerintahan

Personil Satsamapta Polres Tanjungbalai Laksanakan Giat Ops Yustisi, Monitoring Pendistribusian BBM, Patroli R4 dan Patroli Asmara Subuh

Tanjung Balai | Lensaexpose.com

Personil Satsamapta Polres Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Ops yustisi, monitoring pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) dan patroli R4 serta patroli asmara subuh di wilayah hukum Polres Tanjungbalai pada Rabu s/d Kamis Tanggal 27 s/d 28 April 2022, sekira Pukul 22.00 Wib s/d Pukul 07.00 Wib.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi SH. SIK, melalui Kasat Samapta Polres Tanjungbalai AKP J. Gultom mengatakan “Giat Ops yustisi yaitu giat Personil Polres Tanjungbalai bersama TNI dan Pemko Tanjungbalai dalam pencegahan covid-19. Himbauan dan teguran kepada warga masyarakat dan pelaku usaha rumah makan dan restoran yang melanggar protokol kesehatan,” kata Kasat.

Adapun lokasi Ops yustisi adalah Jalan Jend. Sudirman (depan Polsek TB Selatan). Jalan Jend. Sudirman (Pos PAM ll). Jalan Suprapto (Pos PAM lll). Tempat Hiburan Malam (THM) KTV Teresia Hotel. Tempat Hiburan Malam (THM) KTV Suranta Hotel dan Jalan Jend. Sudirman Km 7 (Pos PAM l).

“Kegiatan selanjutnya adalah memonitor pendistribusian BBM yaitu dengan melaksanakan sambang ke SPBU guna antisipasi kelangkaan BBM, berikut nama SPBU yang di lakukan monitoring SPBU Sei Dua, SPBU Jl Alteri, SPBU Km7,” terang AKP J. Gultom.

Sedangkan patroli R4 / blue light patrol adalah memantau situasi di tempat – tempat adanya aksi tawuran antar kelompok warga di berbagai lokasi yaitu Jalan Asahan, Jalan DI Panjaitan, Jalan Alteri, Jalan MT Haryono dan Jalan Anwar Idris. Memonitor situasi tempat- tempat berpotensi terjadinya pelanggaran, tindak pidana/kejahatan dan narkotika serta memberi himbauan kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19 dan bersama-sama menjaga Kamtibmas dan tertib berlalu lintas.

“Lokasi yang dilaksanakan seperti di Jalan Teuku Umar. Jalan Suprapto. Jalan Anwar Idris. RS. Rujukan covid-19. Kantor Dinas Kesehatan. Pasar Swalayan Alfamart dan Indomaret. Jalan Alteri. Jalan Mesjid P Simardan dan Jalan Karya. Memantau situasi dan sambangi Objek Vital Tertentu (Obvitter) seperti Bank Sumut. Bank Mestik. Bank Mandiri. Bank BRI dan Bank BNl,” sebut Kasat.

Giat patroli saat asmara subuh dilaksanakan Personil Satsamapta bersama staf Polres Tanjungbalai melaksanakan patroli Pagi (Asmara Subuh) guna antisipasi balap liar dan membakar petasan berada di lokasi Jalan Pahlawan (Lapangan Sultan Abdul Jalil) dan Jalan Stadion.

“Hasil dari dilaksanakan nya kegiatan tersebut situasi Kamtibmas dalam keadaan kondusif, kegiatan / aktifitas masyarakat berjalan dangan aman dan lancar, objek vital perbankan dalam keadaan aman dan baik dan masyarakat secara umum diharapkan dapat mematuhi protokol kesehatan serta Arus lalulintas lancar dan tertib,” pungkas AKP J. Gultom.

 

Pewarta : Miko

Sumber : Kasi Humas

Loading