Jumat, April 26, 2024
DaerahPemerintahan

Personil Sat Sabhara Polres Tanjungbalai dan TNI beserta Pemko Tanjungbalai Giat Pencegahan Covid 19

Tanjungbalai | lensaexpose.com

Personil Polres Tanjungbalai bersama dengan TNI dan Pemko Tanjungbalai melaksanakan kegiatan dalam pencegahan covid -19, kegiatan berupa

himbauan dan teguran kepada warga masyarakat dan pelaku usaha rumah makan dan restoran yang melanggar protokol kesehatan.

Giat dilaksanakan pada Sabtu s/d Minggu Tanggal 23 s/d 24 April 2022, sekira Pukul 22.00 Wib s/d 07.00 Wib.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi SH. SIK, melalui Kasat Sabhara AKP J. Gultom mengatakan “Kegiatan yang dilaksanakan antara lain yaitu Ops Yustisi, Memonitor pendistribusian BBM, Patroli R4 / Blue Light Patrol, Patroli Asmara Subuh dan Pikiet jaga Mapolres,” Kata Kasat.

“Kegiatan Ops Yustisi yang dilaksanakan Personil Polres Tanjungbalai bersama dengan TNI dan Pemko Tanjungbalai dalam pencegahan covid 19 dilaksanakan diberbagai lokasi yaitu di Jalan Sudirman (Bundaran PLN), Jalan Sudirman (Kafe 3G), Jalan Sudirman (Kafe Teras Atok), THM KTV Teresia Hotel, THM KTV Suranta Hotel di Jalan Sudirman Km 7 Kota Tanjungbalai,” Tambah Kasat.

Sementara untuk giat memonitoring pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM), Personil Satuan Samapta melaksanakan sambang ke SPBU guna antisipasi kelangkaan BBM . Yaitu SPBU Sei Dua, SPBU Jalan Alteri da SPBU Km 7 Kota Tanjungbalai. Sedangkan giat Patroli R4 / Blue Ligty Patrol itu merupakan kegiatan yang memantau situasi di tempat – tempat adanya aksi Tawuran antar kelompok warga.

Yang di laksanakan di beberapa lokasi yaitu Jalan Asahan. Jalan DI Panjaitan. Jalan Alteri. Jalan MT Haryono. Jalan Mesjid P Simardan dan Jalan Anwar Idris Sei Dua Datuk Bandar,” Terang nya.

“Selain itu dilaksanakan juga memonitor situasi tempat – tempat berpotensi terjadinya pelanggaran, tindak pidana/kejahatan dan narkotika serta memberi himbauan kepada warga masyarakat agar melasnakan selalu mematuhi protokol kesehatan utk mencegah penularan covid-19,” jelasnya.

Bersama-sama menjaga Kamtibmas dan tertib berlalu lintas yang ber lokasi antara lain ke Jalan T Umar. Jalan Suprapto. Jalan Anwar Idris. RS. Umum Kota Tanjungbalai. Kantor Dinas Kesehatan. Pasar Swalayan Alfamart dan Indomaret. Jalan Alteri. Jalan Mesjid P Simardan Jalan Karya.

“Untuk patroli asmara subuh Personil Satsamapta bersama staf Polres melaksanakan patroli Pagi (Asmara Subuh) guna antisipasi balap liar dan membakar petasan, giat dilaksanakan juga diberbagai lokasi yaitu Jalan Sudirman (depan SMPN1). Jalan Sudirman (bundaran PLN) dan Jalan Sudirman (depan Bank BRI),” terang nya.

Dan yang terakhir dilaksankan nya Piket jaga Mapolres Tanjungbalai. Melibatkan Personil yaitu Aiptu M. Pasaribu. Bripka A Barus dan Brigpol Kurniawan. Hasil dari pelaksanaan kegiatan tersebut menjadikan situasi Kamtibmas dalam keadaan kondusif, Kegiatan / aktifitas masyarakat berjalan dengan aman dan lancar.

“Serta pada objek Vital Perbankan dalam keadaan aman dan baik. Masyarakat secara umum diharapkan dpt mematuhi Protokol Kesehatan dan Arus lalulintas lancar dan tertib,” pukas AKP J. Gultom mengakhiri.

 

Pewarta: Miko

Sumber: Kasi Humas

Loading