Selasa, April 23, 2024
DaerahSosial & Budaya

Sebagai Bentuk Kepedulian, Sahabat Tino Salurkan Bantuan Paket Sembako Pada Warga Korban Longsor di Jember

JEMBER – Sebagai wujud kepedulian pada korban bencana alam, komunitas Sahabat Tino, Ihsan Al Tafsir sebagai perwakilannya memberikan bantuan tenaga dan 6 paket sembako pada, Sutik yang rumahnya terendam lumpur akibat tanah longsor beberapa waktu lalu.

Diketahui, rumah Sutik yang berada di RT 07 RW 08 Dusun Baban Timur Desa Mulyorejo Kecamatan Silo Kabupaten Jember terendam lumpur akibat tanah longsor yang menerjang di kawasan tersebut.

Saat menyerahkan bantuan, Ihsan yang juga merupakan ketua komunitas Sakera Kabupaten Jember itu mengatakan, dia mewakili Sahabat Tino segera mengirimkan relawannya untuk membantu Sutik membersihkan rumahnya, sesaat setelah mendengar bahwa ada rumah warga terendam lumpur akibat longsor.

“Gerakan ini sebagai wujud kepedulian dari komunitas Sahabat Tino, yang siap hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ujar Ihsan pada Sabtu (23/4/2022).

Pada saat yang sama, Sutik menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan relawan dan sembako yang diberikan oleh Sahabat Tino.

“Saya hanya bisa menyampaikan terimakasih buat Sahabat Tino yang dengan cepat membantu untuk memulihkan kondisi rumah dari lumpur,” katanya.

Sementara itu, melalui pesan Whatsapp, Tino Cahyono selaku penggagas komunitas Sahabat Tino menyampaikan bahwa gerakan cepat dari anggota komunitas sebagai bentuk nyata suatu aksi sosial dan pengabdian terhadap masyarakat kabupaten Jember.semoga bermanfaat buat kita semua ungkap mas Tino kepada teman-teman media di sela2 kesibukan nya. (JKS)

Loading