Jumat, April 26, 2024
DaerahPemerintahanSosial & Budaya

JPKP DPD Kota Bekasi Salurkan Bantuan Presiden RI Pada Penyandang Distabilitas

Kota Bekasi – Kegiatan bantuan sosial berupa sembako kepada penyandang disabilitas di Kota Bekasi, kembali disalurkan. Penyaluran dilaksanakan Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kota Bekasi dengan Presiden RI dan Kementerian Sosial (Kemensos).

Ketua JPKP DPD Kota Bekasi Wiwit Subagyo menyampaikan sebanyak total 339 bansos sembako kepada penyandang disabilitas.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan dan menyasar kepada seluruh penyandang disabilitas yang berada di Kota Bekasi, katanya di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Sabtu (23/4/2022).

”Total jumlah bansos ini sebanyak 339 untuk penyandang disabilitas. Program ini akan rutin dilaksanakan menyasar kepada seluruh penyandang disabilitas yang ada di seluruh Kota Bekasi”

“Para penerima bantuan di acara ini adalah penyandang disabilitas yang berasal dari tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Medan Satria dan Kecamatan Bekasi Selatan. Selanjutnya akan disalurkan di seluruh Kota Bekasi,” ungkapnya.

”Sesungguhnya tujuan utama dari acara ini bukan hanya sekedar sembako yang akan habis dalam waktu singkat tetapi dengan melakukan kegiatan sosial dan pemetaan seperti ini akan dijadikan kunci awal bagi yang tercecer ini menjadi terdata dan para penerima juga akan masuk ke dalam sistem SIKS LKS Penyandang Disabilitas yang terintegrasi dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)”

“Dari DTKS inilah pada akhirnya mereka bisa mendapatkan produk turunan fasilitas Pemerintah yang disediakan bagi mereka melalui APBN yang anggarannya selangit tapi selama ini selalu menjadi masalah dan dianggap tidak tepat sasaran, banyak orang sebenarnya golongan mampu namun mendapatkan bantuan namun ternyata tidak sedikit orang miskin masih tidak terdata dan terabaikan, tentu ini adalah tugas kita semua membantu Pemerintah mengurai permasalahan ini.

“JPKP adalah corong utama selama 7 tahun lebih untuk menyuarakan dan melakukan mekanisme pendataan seperti ini diseluruh Indonesia dan tergolong sukses” pungkas Wiwit Subagyo selalu ketua DPD kota Bekasi JPKP(jaringan pendamping kebijakan pembangunan) kepada teman-teman media di sela kesibukannya.

Pemberian sembako diserahkan oleh Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Abraham Wirotomo bersama Deputi-5 KSP, Sunarman.

Kadis dinsos kota Bekasi mengucapkan banyak terimakasih kepada JPKP yang hadir turut serta membantu pemerintah khususnya yang ada di kota Bekasi.

Turut serta dalam acara itu Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi, Camat Bekasi Timur, Camat Bekasi Selatan, Camat Medan Satria berikut seluruh jajaran aparatur Kelurahan. (JKS)

Loading