Rabu, April 24, 2024
DaerahPemerintahan

Amphibi Jalin Silahturahmi dengan Ketua DPRD Dalam Misi Perbaikan Lingkungan Hidup di Kota Bekasi

Kota Bekasi, Lensaexpose.com

Amphibi melakukan audensi dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus pembasan terkait Lingkungan Hidup khususnya di Kota Bekasi. Kedatangan Amphibi itu mendapat sambutan hangat dari ketua DPRD Kota Bekasi.

Terlihat dalam pembahasan diskusi di ruang ketua DPRD Kota Bekasi. Diantaranya Ketua DPRD Kota Bekasi Chaironman J. Putro, B.Eng.,M.SI, di dampingi Fahrur Rozi. Adapun perwakilan dari Lembaga Amphibi diantaranya Ketua Amphibi Bekasi Raya Moh. Hendri, Wakil Ketua Niki Gumay, Bid. PSLB3 Bintang A.H, Humas Joko Santoso dan Bid. Diklat Wiyoko Ichsan, Senin ( 07/02/2022 ).

Pembahasan Diskusi di buka oleh Ketua Amphibi Bekasi Raya Moh Hendri. Beliau menyampaikan beberapa gambaran umum tentang kegiatan Amphibi Bekasi Raya, Program perbaikan lingkungan hidup Lembaga Amphibi khususnya dalam pengelolaan sampah, kedepannya akan di lakukan konsepsi, melalui pengawasan, edukasi, dan sosialiasi bekerja sama dengan pemerintah kota Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup untuk merubah mindset Masyarakat dalam pengelolaan sampah di kota bekasi.

“Kami juga lakukan kolaborasi dengan berbagai pihak, untuk setiap kegiatan lingkungan hidup dari beberapa aspek permasalahan lingkungan hidup, khususnya dalam pemasalahan sampah yang dapat kelola dan dikembangkan dengan melibatkan masyarakat, sebagai pemulihan ekonomi masyarakat serta pengurangan sampah dari sumber,” ucap Hendri.

Niki Gumay menyatakan, kegiatan silaturahmi ini adalah dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) kami bermaksud untuk mengadakan ruang diskusi dan edukasi bagi pelaku politik di Kota Bekasi dengan tema “Evolusi Pemilu Ramah Lingkungan” Ada beberapa hal yang perlu disampaikan juga terkait tentang pengolahan sampah dan pelanggaran lingkungan hidup di kota bekasi.

“Kegiatan diskusi evolusi pemilu ramah lingkungan ini bertujuan agar para pelaku politik ikut andil dalam mengedukasi tentang lingkungan hidup terutama pada sampah dan pemasangan Alat Peraga Kampanye yang tidak menyalahi aturan. Kota Bekasi dalam sehari mengirimkan 1800 ton sampah ini adalah angka yang sangat besar. Akan tetapi yang bisa di angkut per hari hanya 800 ton setiap harinya, 1000 ton ini adalah PR kita bersama,” ujar Niki.

Dalam diskusi dengan ketua Dprd kota bekasi mengatakan, „untuk Kegiatan HPSN ini sangat baik untuk bentuk edukasi kepada masyarakat. saya apresiasi dalam kegiatan HPSN ini. kita perlu bagaimana membuat masyarakat membuang sampah itu dipilah dari rumah,” tutur Choiruman ketua DPRD Kota Bekasi

Tanggapan dari Ketua DPRD Kota Bekasi Chaironman J. Putro. Beliau sangat respect ketika bicara soal sampah di Kota Bekasi karna sampai saat ini masih menjadi permasalahan yang sangat kompleks. Beliau juga menyampaikan beberapa harapannya untuk bagaimana caranya kita semua sebagai masyarakat Kota Bekasi bisa sama-sama sadar dan peduli terhadap permasalahan sampah ini.

Ketua Dprd berharap bisa selalu bersinergi kepada AMPHIBI Bekasi Raya agar dapat membuat alur konsep untuk Pengolahan sampah dari sumbernya khususnya dikota bekasi. (Cru)

Loading