Jumat, April 19, 2024
DaerahPemerintahanSosial & Budaya

Penyerahan Santunan Anak Yatim, Plt Wali Kota Tanjungbalai Harapkan Program Terus Dilanjutkan

Tanjungbalai – Program Pentatim merupakan gagasan Pemkot Tanjungbalai, agar setiap ASN (Aparatur Sipil Negara) memiliki anak asuh/anak yatim dengan menyisihkan gaji/penghasilan tiap bulannya dan santunan diberikan secara tunai kepada anak yatim.

Hal ini disampaikan Plt Wali Kota Tanjungbalai, H. Waris Tholib saat membuka dan mengikuti penyerahan santunan anak yatim yang dilaksanakan Pemkot Tanjungbalai di Pendopo rumah dinas Wali Kota, Selasa (19/4/2022)

Dalam kesempatan itu, Waris Tholib memberikan semangat dan motivasi kepada anak yatim untuk tetap semangat belajar, rajin sholat dan jangan pernah putus asa dalam situasi apapun meski kondisinya sedang tidak baik

“Insyaallah pintu berkah akan dibukakan buat anak-anakku sekalian, tetap rajin sholat, bagi yang sudah sekolah untuk giat belajar dan selalu turut akan apa yang diajarkan orangtua kalian saat ini maupun para guru. Saya yakin, kalian semua kelak akan punya masa depan yang indah dan dapat seperti bapak nantinya,” ujarnya.

Beliau juga menyampaikan, bahwa program Pentatim adalah perbuatan mulia, hal ini dilakukan setiap bulannya oleh seluruh pejabat/ASN dilingkungan Pemkot Tanjungbalai. Untuk itu Waris berharap program ini akan terus dilanjutkan oleh Pemkot Tanjungbalai bersama ASN.

“Berbagi rezeki kepada anak yatim merupakan kebahagiaan bersama dan suatu kebahagiaan, Insya Allah rezeki yang kita berikan menjadi berkah untuk mereka dan kita semua,” pungkasnya. (A Fazari)

Loading