Kamis, Maret 28, 2024
Jawa TengahPemerintahanSosial & Budaya

Kades Buanajaya Salurkan BLT DD Langsung Pada KPM Secara Door to Door

Tanjungsari –  Kinerja seorang Sudrajat selaku Kepala Desa (Kades) Buanajaya, Kecamatan Tanjung Sari Bogor ini patut diapresiasi. Pasalnya, dirinya secara langsung menyalurkan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2022 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara door to door (Pintu kepintu) rumah warga dengan alasan demi keamanan dan biar amanah, Selasa (19/04/2022).

Kepala Desa Sudarjat menyalurkan BLT_DD tahap pertama ini dengan nominal Rp. 900.000 secara langsung oleh dirinya dan di bantu oleh Staf dan para Rt/Rw setempat dimana KPM tinggal.

Dengan jumlah total 127 keluarga penerima bantuan langsung tunai Dana Desa tahap pertama ini tersebar di 14 RT yang ada di wilayah Desa Buanajaya, di bagikan pada hari Jum’at 8 April 2022 lalu sambil terawih keliling yang merupakan program kepala Desa di bulan suci Ramadhan ini.

Menurut Sudarjat saat dikonfirmasi terkait dirinya menyalurkan BLT-DD langsung oleh kepala Desa ini adalah yang pertama.

“Untuk menjamin agar sampai ke KPM, dan yang ke dua nanti kami Pemdes Buanajaya akan ada program Tarling/terawih keliling disetiap RT. Bila perlu dibagikannya ketika lagi kumpul usai berbuka puasa bersama atau sebelum tarawih,” Tuturnya. (Iwan)

Loading