Kamis, April 25, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Sebanyak 686 KPM Desa Cimanggu Dua Hari Ini Terima BLT Minyak Goreng

Cibungbulang – Sebanyak 686 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Cimanggu Dua, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor terima Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng dan Bantuan Pangan Sosial (BPS) Tahun anggaran 2022.

Giat penyaluran tersebut itu berlangsung di aula kantor desa Cimanggu Dua, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Selasa (19/04/2022). Sementara dari total 686 orang (KPM) tersebut terbagi dari 3 Dusun, 37 RT dan 10 RW yang masing-masing mendapatkan bantuan total senilai Rp. 500 ribu rupiah.

Saat dimintain keterangan oleh awak media ini, Kepala Desa (Kades) Cimanggu Dua, Senan menjelaskan, hari ini pemerintah desa (Pemdes) Cimanggu Dua mendapat jadwal untuk penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Minyak Goreng selama tiga bulan senilai 300 ribu rupiah dan bantuan pangan non tunai (BPNT) senilai 200 ribu rupiah kepada 686 orang KPM.

“Jadi hari ini per KPM mendapat bantuan senilai 500 ribu rupiah yang disalurkan langsung oleh Kantor Pos dan dibantu oleh perangkat desa setempat. Dan dari jumlah 686 KPM tersebut sudah masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),”terangnya.

Ia berharap dengan diberikannya bantuan tersebut, kepada para penerima manfaat agar digunakan kepada yang lebih bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, Senan juga menyampaikan dalam proses giat penyaluran bantuan tersebut melibatkan pihak Kantor Pos, Perangkat Desa, TKSK, LPM, BPD, dan jajarannya.

Ia berharap dengan diberikannya bantuan tersebut bisa meringankan beban keluarga para penerima manfaat. “Dan saya harap kepada para KPM agar digunakan kepada yang lebih bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan,” pungkasnya. (Rdy)

Loading