Sabtu, April 20, 2024
Jawa Tengah

Sat Lantas Polres Bogor himbau kepada para pengemudi kendaraan bermotor di jalur Puncak untuk di Vaksin

BOGOR,lensa expose.com- Satlantas Polres Bogor menggelar pemeriksaan vaksinasi terhadap pengendara di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor.Sabtu 16/4/22

Pengendara yang kedapatan belum menerima vaksin dosis ketiga atau booster dihimbau untuk disuntik vaksin di gerai yang telah disediakan.

Sejumlah pengendara motor yang akan menuju kawasan wisata Puncak dilakukan pengecekan oleh petugas. Jika kedapatan belum di vaksin petugas megarahan untuk divaksin Covid 19.

Bagi yang belum mendapatkan vaksin dosis ketiga atau booster langsung diarahkan menuju mobil vaksin yang disediakan. Tak hanya booster, pengendara yang belum disuntik dosis kedua diarahkan oleh petugas agar disuntik vaksin.

Adapun alur vaksin yaitu Para pengendara yang belum di Vaksin tersebut diberikan formir untuk mengisi data diri yang disiapkan. Setelah itu, dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis dan selajutnya disuntik vaksin.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, SIK, M.Si CPHR mengatakan kegiatan pemgecekan vaksin kepada para pemgemudi ini dilakukan dalam rangka menyambut Operasi Ketupat. Bukan hanya di Simpang Gadog, setiap pos pengamanan mudik Lebaran sedianya juga akan memberikan layanan vaksinasi.

“Jadi kita siapkan nanti akan membangun Pospam di seluruh Bogor. Di setiap pospam ini ada gerai vaksin mobile yang kita siapkan, dimana berlangsung setiap hari,” ungkap Dicky di lokasi.

Untuk di Pospol Simpang Gadog, sasarannya bukan hanya wisatawan tetapi juga masyarakat sekitar yang membutuhkan suntik vaksin.

Harapannya, dengan kegiatan pengecekan vaksin ini menambah capaian vaksinasi di Kabupaten Bogor.

“Jadi sebanyak-banyaknya. Kita mempermudah bagaimana tersedianya masyarakat mendapat vaksin. Terutama masyarakat yang belum di vaksin booster, karena Vaksin Booster merupakan syarat perjalanan,” pungkasnya. (Hms)

Editor Zul

Loading