Jumat, Juni 14, 2024
DaerahSosial & Budaya

Jelang Buka Puasa, Ikatan Keluarga Surakarta (IKS) Lampura dan Srikandi Bagi-bagi Takjil

Lampura,Lensaexpose.com – Ikatan Keluarga Surakarta (IKS) Lampung Utara menggelar acara tali asih atau peduli terhadap sesama dengan cara membagikan takjil gratis kepada warga maupun pengguna jalan pada saat menjelang buka puasa.

Kegiatan bagi-bagi takjil tersebut dilakukan di empat titik tempat pembagian. Diantaranya di dua Pondok Pesantren yang berada di Desa Kalibalangan dan Desa Kembang Tanjung serta di Tugu Payan Mas dan Tugu Alamsyah Taruko Kabupaten Lampung Utara, Minggu 17 April 2022.

Bagi – bagi takjil itu juga merupakan kegiatan rutin tahunan Ikatan Keluarga Surakarta (IKS) untuk saling berbagi dan memberi untuk sesama merupakan ujud rasa keperdulian serta memperbanyak persaudaraan.

Kegiatan tersebut dimulai dari rumah kediaman Lubis Ismail atau yang kerap Dipanggil Pakcik lubis dimulai dari pukul 14:00 wib dan selsai pada 17:00 Wib.

Lubis Ismail mewakili ketua IKS Edi Santoni mengatakan, ini merupakan kegiatan setiap tahun yang selalu pihaknya lakukan saat Bulan Suci Ramadhan.

“Pembagian takjil untuk berbuka puasa yang kami laksanakan bersama Srikandi IKS, pertama kami membagikan dipondok pesantren Darul Ilmi Wannur didesa kalibalangan lampung utara,lalu kami pusatkan pembagikan di Bunderan Tugu Payan Mas Kotabumi,” ujar Lubis Ismail.

“Allhamdulilah Takjil yang kami bagikan habis semua kurang lebih ada 1000 bungkus takjil yang kami bagikan, dan kami ucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan atas bantuan nya dalam membantu kami untuk membagikan takjil sehingga berjalan lancar dan selesai,” ucapnya.

“Mudah-mudahan kegiatan yang kami lakukan walaupun mungkin tidak seberapa tapi jangan dilihat dari nilainya dan semoga dapat Bermanfaat bagi masyarakat yang menerima, semoga lampung utara lebih maju agar lebih banyak yang lebih perduli kepada Kabupaten yang kita cintai,” tutupnya.(Zul)

Loading