Selasa, April 16, 2024
DaerahKesehatanPemerintahan

Meski Malam Hari, di berbagai Lokasi Polres Batu Bara Gerai Upaya Percepatan Vaksinasi

Batu Bara | Lensaexpose.com

Polres Batu Bara terus berupaya menciptakan inovasi yang positif, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Salah satunya ialah yang dilakukan oleh jajaran Vaksinator Polres Batu Bara maupun Relawan, yakni melaksanakan gerai vaksin di sejumlah lokasi di wilayah hukum Polres Batu Bara pada malam hari. Kamis, (7/4/2022).

Pantauan di lokasi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan ini terbagi di berbagai wilayah di Kabupaten Batu Bara, seperti halnya di wilkum Polsek Indrapura, Gerai Vaksin di adakan di pusat jajanan dan kuliner di Indrapura.

Dan dengan sasaran para pengunjung yang belum melakukan vaksinasi, lain lagi dengan Polsek Lima Puluh yang melaksanakan vaksinasi di mesjid dan Polsek Medang Deras yang membuka gerai vaksin di lokasi Gudang tempat penangkapan ikan yang berada di wilayahnya.

Di lokasi terpisah, Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C. Fernandes, S.I.K., diwakili Kasi Humas Iptu Fahmi menerangkan bahwa pihaknya kini juga menyediakan gerai vaksinasi malam hari merupakan salah satu upaya mencapai percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Batu Bara.

Vaksinasi malam hari dilaksanakan bertujuan untuk mempercepat pencapaian vaksinasi di wilkum kita, selain itu juga dikarenakan saat ini sedang dalam bulan suci ramadhan.

“Siangnya masyarakat sedang giat beribadah sehingga tidak sempat ke gerai vaksin, maka kami laksanakan malam hari, untuk mempermudah masyarakat”, jelasnya.

Selain itu juga Iptu Fahmi mengaku bahwa kegiatan ini juga merupakan saran dari masyarakat yang menyarankan agar vaksinasi dilakukan di malam hari sehingga yang tidak sempat melaksanakan siang, bisa juga mendapat fasilitas vaksinasi di malam hari.

“Ada juga masyarakat yang mengatakan bahwa siangnya tidak sempat ke gerai vaksin dikarenakan hal pekerjaan yang tidak dapat ditinggal, sehingga sempatnya hanya di malam hari seusai dari tempat kerjanya, maka vaksin kami lakukan di malam hari,” kata Iptu Fahmi.

 

Pewarta: Miko

Sumber: Humas Polres

Loading