Kamis, April 25, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Pemdes Situsari Launching Wisata Desa Situ Tunggilis

Bogor, Lensaexpose.com

Pemerintah Desa Situsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, menggelar acara Launching Wisata Desa Situ Tunggilis yang berlokasi di Kampung Tunggilis pada, Minggu (27/03/2022).

Di dalam sambutan nya Dahlan Kepala desa Situsari memiliki rasa penuh tanggung jawab agar wisata situ tunggilis bisa berkembang lebih baik dan kondusif.

Sementara untuk supportnya Muhamad Junaedi selaku ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terhadap di desa Situsari ini, menurutnya, pihaknya memiliki kewenangan untuk memfasilitasi dukungan sumber daya manusia dan mengembangkan perekonomian masyarakat Desa Situsari.

“Kami punya tugas untuk memberikan dukungan dan mengkonsolidasikan desa wisata yang akan kami dorong untuk masuk di Anugerah Desa Wisata (ADWI) tahun 2022,” ucap Muhamad Junaedi ketua BPD desa Situsari, yang mempunyai Wisata situ tunggilis sendiri.

Sementara itu, kepala Desa Situsari Dahlan yang dikonfirmasi ditempat launching tersebut, mengaku banyak bersyukur atas terobosan nya dan bisa masuk desa wisata tunggilis, yang dipimpin Olehnya itu, kata Dahlan, perlu ada kesiapan-kesiapan untuk bisa melanjutkan apa saja yang menjadi persyaratan untuk menjadi desa wisata, situ tunggilis, biar masyarakat Desa Situsari bisa merasakan menikmati atas dikepemimpinan kami (Pemdes) pemerintah desa, kami siap berbuat untuk pengembangan desa wisata situ tunggilis ini,” tuturnya.

Terpisah dengan Camat Cilengsi Adhi Nugraha, mengatakan akan mensosialisasikan desa Situsari yang punya wisata situ tunggilis ini, sekaligus untuk memberikan motivasi kepada desa yang lain agar bisa juga mengahdirkan desa wisata di desanya.

“Saya merespon desa Situsari kecamatan Cilengsi punya Wisata tunggilis,” ungkap Camat Adhi Nugraha,

Terkait masyarakat yang ada di desa Situsari kecamatan Cilengsi dengan potensi pedagang ikan yang ada di wisata tunggilis, yang mengaku, bahwa di Desa situsari sebenarnya banyak potensi. Hanya saja belum ada inovasi-inovasi yang ditonjolkan oleh pemerintah desa.

Desa Situsari saat ini masih genjot infrastruktur yang ditonjolkan, menambahkan, jika ada wisata di desa, maka akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, olehnya beliau berharap kedepan nya Desa Situsari Kecamatan Cilengsi pemerintah desa bisa jeli melihat potensi di desanya masing-masing.

Untuk diketahui, destinasi wisata yang ada di desa Situsari ini adalah wisata situ tunggilis, yang patut diacungi jempol dua, Pungkasnya. (Hadri A)

Loading