Rabu, Mei 1, 2024
DaerahPemerintahan

Bazzar Ikan Murah di Serbu Ibu ibu

Belitung, Lensaexpose.com

Kepala Dinas Perikanan (Kadin) Kabupaten Belitung Firdaus Zamri menilai, antusias masyarakat dalam kegiatan Bazzar ikan murah ini sangat tinggi.

Pasalnya, beberapa jenis ikan seperti tenggiri dan cumi-cumi yang pihaknya prediksi bakal susah terjual, malah menjadi primadona emak-emak dan ludes terjual.

“Antusiasnya luar biasa sekali, terutama ikan tenggiri dan cumi-cumi. Tapi semuanya belum kami hitung, yang jelas kami bawa 1,1 ton. Kemungkinan 80 persennya ludes terjual,” kata Firdaus Zamri, Minggu (27/3/2022).

Ia mengatakan, kegiatan Bazzar Ikan Murah ini dalam rangka gerakan gemar makan ikan (Gemari) guna meningkatkan asupan protein hewani bagi masyarakat. Sedangkan harga jual ikan dan cumi-cumi dibanderol dengan harga di bawah harga pasar.

“Untuk ikan dan cumi yang dijual memang bukan dari kami, tapi dari teman-teman UPI. Mereka sediakan stok dan minta dijual dengan harga bawah pasar pembelian mereka, sebagian juga subsidi makanya kami bisa jual murah,” ujar Firdaus Zamri.

Ia menambahkan, melihat antusias masyarakat cukup tinggi, pihaknya berencana akan kembali membuka Bazzar Ikan Murah pada bulan ramadhan mendatang.

“Untuk waktu dan tanggalnya masih kami pertimbangkan. Kami lihat dulu nanti, jualnya pagi atau sore jelang berbuka puasa,” ucap Firdaus Zamri.

Sementara itu, Siska salah satu masyarakat yang datang ke Bazzar Ikan Murah berharap kegiatan seperti ini dapat terlaksana secara rutin. Mengingat, kata Siska, harga ikan di pasaran cukup mahal.

Siska mengaku, membeli tenggiri karena kualitas ikannya cukup segar, serta harganya lumayan cukup murah dari harga pasar.

“Kebetulan saya memang rutin mengikuti senam aerobik di Tanjungpendam, pas banget ada Bazzar Ikan murah. Saya beli ikan tenggiri untuk lauk di rumah, harganya lumayan murah dibandingkan di pasar,” kata Siska semringah.

Lebih lanjut hadir dalam kegiatan Bazzar ini Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) bersama jajaran Forkompimda Kabupaten Belitung. (Len)

Loading