Peringati Isra Mi’raj 1443 H, SDN 02 Sirnarasa Gelar Pengajian Bersama

BOGOR, Lensaexpose.com

Isra Mi’raj adalah dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam. (4/03)

Peristiwa Isra Mi’raj terbagi dalam dua peristiwa yang berbeda. Dalam Isra, Nabi Muhammad SAW “diberangkatkan” oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Lalu dalam Mi’raj Nabi Muhammad SAW “dinaikkan” ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Di sini Rosulullah SAW mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan sholat lima waktu.

Bagi umat Islam, peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang berharga, karena ketika inilah sholat lima waktu diwajibkan, dan tidak ada Nabi lain yang mendapatkan perjalanan sampai ke Sidratul Muntaha seperti ini. Sebagai umat Islam kita dianjurkan untuk memperingati, mengenang, dan mengagungkan peristiwa Isra Mi’raj yang teramat bersejarah sepanjang peradaban kehidupan manusia di dunia.

“Untuk memperingati peristiwa Isra Mi’raj itu, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Sirnarasa, Menyelenggarakan Pengajian untuk Memperingati isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 – H yang diisi oleh (USTADZAH SITI MAS’ALAH ) Pendidikan Agama Islam SDN Sirnarasa 02 Pengajian tersebut mengambil tema “Dengan Memperingati Isra’ Mi’raj Kita Berupaya Membangun Generasi Muda yang Berkarakter Islami.” pungkasnya. (Hadri A/ Mulyana)

 93 total views,  1 views today