Sabtu, Juli 20, 2024
DaerahPemerintahanPeristiwa

Polsek Bandar Pasir Mandoge Polres Asahan, Lakukan Penanganan di Lokasi Jalan Longsor

ASAHAN, Lensaexpose.com

Guna mengantisipasi terjadinya korban jiwa bagi masyarakat yang akan melintasi di beberapa titik rawan daerah jalan longsor di wilayah Dusun 1 Desa Gonting Sidodadi, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan.

Personel Polsek Bandar Pasir Mandoge Polres Asahan melaksanakan penanganan dititik lokasi bencana alam tanah longsor yang telah mengakibatkan akses jalan terputus diwilayah tersebut yang terjadi pada, (Jumat 26 November 2021) lalu sekira pukul 03.00 Wib.

Informasi yang diketahui dari masyarakat, Curah hujan yang lebat dari hari Kamis 25 November hingga hari Jumat 26 November 2021, menyebabkan terjadinya longsor sehingga putusnya akses Jalan lintas Desa Silau Jawa dengan Desa Gonting Sidodadi Kecamatan Bandar Pasir Mandoge.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SH SIK melalui Kapolsek Bandar Pasir Mandoge AKP Juni Hendrianto mengatakan kepada wartawan, Sabtu (27/11/2021).

“Kami mendapatkan laporan dari warga adanya bencana alam yang menyebabkan putusnya akses jalan tersebut sepanjang 32 meter dan kedalam 12 meter, tanpa mengulur waktu kami bersama warga, personel lainya dan Babinsa mengecek tempat kejadian tersebut,” kata Kapolsek

Sesampai dilokasi kami bersama masyarakat setempat melaksanakan pengamanan ditempat lokasi kejadian dan pengalihan arus alternatif yaitu di Jalan Kebun Milik PIR Lokal Silau Jawa.

Kapolsek Bandar Pasir Mandoge AKP Juni Hendrianto langsung berkordinasi dengan Unsur FORKOPINCA Bandar Pasir Mandoge bersama dengan Instansi terkait, agar akses jalan tersebut dapat segera mungkin di bangun.

Kapolsek juga memohon kepada Pemilik Kebun PIR Lokal Silau Jawa agar tetap memberikan akses jalan alternatif agar akses jalan dapat kembali lancar sampai menunggunya perbaikan selanjutnya hingga selesai dan dapat digunakan.

“Meskipun tidak ada korban jiwa, dan situasi masih aman dan lancar, namun harus tetap berhati-hati, kegiatan pengamanan dilokasi itu harus tetap terus berlangsung, guna mengantisipasi terjadinya korban jiwa bagi masyarakat yang akan melintasi,” ungkap Kapolsek mengakhiri. (Miko)

Loading