Jumat, Maret 29, 2024
DaerahPemerintahan

Belajar Online, Tapi Study Tour Saat PPKM Level 4 Akan Diberangkatkan?

Cirebon Kota – Lensaexpose.com

Saat PPKM level 4 Di wilayah Cirebon dan sekolah-sekolah pun mulai dengan belajar online kembali, belajar melalui online untuk membatasi kegiatan yang dapat menimbulkan penyebab penularan Covid 19 dikalangan Murid dan Guru di Sekolah.

Tetapi Lain halnya dengan SD Cangkol 3 Kota Cirebon yang rencana mengadakan Tour piknik ke daerah Purwokerto Jawa Tengah, (Cirebon 1/3/2022).

Informasi yang di dapat dari orang Tua murid bahwa akan di adakannya Tour di masa PPKM yang rencana akan di berangkatkan pada tanggal 9 Maret 2022 ke Purwokerto Jawa Tengah. Rombongan Tour yang tercatat sebanyak 2 kelas beserta guru pendamping dan setiap murid dikenakan biaya sebesar Rp 300.000,-, dan para orang tua murid sudah membayar biaya tersebut,

Kami langsung konfirmasi ke pihak sekolah yang saat itu hanya ada guru-guru dan orang tua murid, dan kami bertanya ke pada guru-guru tersebut tidak ada yang mau memberikan informasi dan saat kami meminta agar dapat menghubungi dan bertemu dengan Kepala Sekolah atau Wali kelas mereka hanya diam dan tidak menghiraukan, maka kami mencari informasi ke UPTD / Korwil Lemah wungkuk mengenai kebenaran berita tersebut.

“ Kami tidak mendapat informasi mengenai akan diadakan nya kegiatan tour” Ujar Yeni Supanti, SPd (Kepala UPTD/ Korwil Lemah wungkuk)

Kepala UPTD Lemah Wungkuk cukup kaget mendapatkan informasi akan di adakannya Tour oleh pihak SD Negeri Cangkol 3 di saat PPKM level 4 di wilayah Cirebon, tanpa memberikan informasi kepada UPTD atau Korwil daerah Lemah Wungkuk.

“Kami telah memberikan edaran bahwa saat PPKM level 4 ini tidak diadakannya kegiatan, untuk pembelajaran saja saat ini memakai online apalagi kegiatan seperti piknik pihak sekolah harus meminta ijin terlebih dahulu kepada Dinas dan tembusannya ke kita sebagai kepanjangan dari Dinas” jelas Yeni Supanti.

Kepala UPTD lalu menghubungi pihak sekolah dan membenarkan akan ada rencana tour ke purwokerto dan sudah direncanakan dari bulan Januari sebelum di berlakukannya PPKM.

Sampai berita ini di turunkan kami masih belum dapat menghubungi Pak Ade sebagai Wali kelas dan Pak Yani sebagai Kepala Sekolah di SD Negeri 3 Cangkol.

“ Terimakasih kami sudah diberi informasi dan nanti saya akan menghubungi Pak Ade dan Pak Yani” Kata Yeni Supanti.

Loading