Upaya Keamanan, Polres Batu Bara Kawal Ibadah Jemaat Gereja

Batu Bara | Lensaexpose.com

Sejumlah Gereja yang mengadakan kegiatan ibadah di wilayah Kab. Batu Bara diturunkan personil Sat Samapta Polres Batu Bara dan Polsek guna ciptakan suasana yang tenang selama berlangsungnya kegiatan umat Kristen yang menjalankan ibadah tersebut.

Hal ini dapat terlihat disalah satu gereja yang berada di Gereja Katolik canasius Tanjung Muda, Minggu (13/03/2022).

Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes SIK melalui Kasat Samapta Polres Batu Bara AKP Daniel P. Sinaga SH menjelaskan “Guna menciptakan suasana yang tenang bagi umat Kristen yang berada di wilayah hukum Polres Batu Bara sebagai bentuk pelayanan Polri,” ujar Kasat Samapta.

Maka disejumlah gereja seperti Gereja Katolik canasius Tanjung Muda, Gereja GKI Tanah Tinggi, Gereja GKPI Lima Puluh dan beberapa gereja lainnya kami turunkan personil untuk memberikan rasa nyaman serta mengantisipasi timbulnya kejahatan karena ketika jemaat beribadah banyak kendaraan yang terparkir diareal gereja.

Dan ketika para jamaat gereja selesai melaksanakan ibadah secara bersama-sama jamaah keluar dari gereja.

Sedangkan gereja tersebut berada di jalinsum sehingga agar terciptanya Kamseltibcarlantas kami berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan kepada jamaat tersebut.

“Dan tetap kami menghimbau untuk mematuhi Prokes seperti memakai masker dan mencuci tangan,” imbuh Kasat. (Miko)

 216 total views,  1 views today