Terkejut dan Terharu Kedatangan Sahabat Tino Untuk Bedah Rumah

Jember, Lensaexpose.com

Sahabat Tino peduli masyarakat, terbukti saat kunjungan wilayah Kecamatan Sukowono Jember.

Sahabat Tino datang bersama rombongan ke desa tersebut untuk membantu membedah rumah Bu Aminah RT 00 RW 005 dusun Krajan desa Sukokerto kecamatan Sukowono Jember.

Menurut warga sekitar, rumah Aminah (55) sudah sangat tidak layak sehingga sangat di butuhkan uluran tangan masyarakat, melalui anggota Sahabat Tino yang ada di desa Sukokerto, P Anis menghubungi pembina Sahabat Tino untuk segera membantu membangun rumah Aminah.

Dalam percakapannya P Anis dengan pembina Sahabat Tino menceritakan tentang keadaan rumah Aminah.

“Iya rumah Bu Aminah itu sangat tidak layak untuk di huni, maka dari itu, saya menghubungi jenengan untuk membantu membangun kembali rumah Bu Aminah,” ucap Pak Anis dalam percakapannya dengan pembina Sahabat Tino, 28 Februari 2022.

Tanpa pikir panjang Tino Cahyono menyarankan rumah Bu Aminah segera di bedah ,”segera lakukan atau paling tidak pesan material dulu, apa saja yang di butuhkan untuk membangun rumah Bu Aminah itu, misalkan butuh Kayu silahkan di pesan,” jelas Tino.

Tino berpesan kepada semua anggota Sahabat Tino agar peduli kepada masyarakat sekitarnya, buktikan kalau Sahabat Tino itu peduli masyarakat.

“Paling tidak kita memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat, contohnya seperti bedah rumah ini mas, seperti rumah Bu Aminah secepatnya di Eksekusi, secepatnya di perbaiki,” pesan Tino.

Sementara itu Aminah penerima manfaat bedah rumah mengungkapkan rasa terimakasihnya.

“Terima kasih pak Tino, jika bukan sampean siapa lagi yang akan memperbaiki rumah saya, sekali lagi,” kaso’on pak mogeh – mogeh benyak gentenah ( Madura red– ),” kata Aminah.

Hal yang sama juga disampaikan Bu Lut adik dari Aminah, yang kebetulan posisi rumahnya berjejer dengan rumah Aminah.

“Terima kasih pak Tino, terima kasih Bu Tino, saya mewakili mbk saya, berkat jenengan rumah mbak saya akan di perbaiki, sekali lagi terima kasih pak, Bu Tino dan sampean semua yang datang ke sini,” ungkapnya. (Mujanto/JKS)

 3,638 total views,  1 views today