Kamis, April 25, 2024
DaerahPemerintahan

Gasuling Damas, Personel Polres Asahan Ajak Jamaah ikuti Vaksinasi Covid-19

ASAHAN | Lensaexpose.com

Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Personel Polres Asahan melaksanakan kegiatan Gerakan Sholat Subuh Keliling dan Dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas), Selasa (22/2/2022).

Gasuling Damas oleh Kasi Um Polres Asahan Iptu Sukandar, Brig Si Um Aiptu Zulpan dilakukan di Masjid AN Namira Jalan Pisang Kel.Kadai Ledang Kab Asahan.

Setelah selesai melaksanakan sholat subuh berjamaah, personel menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para jamaah untuk bersama-sama menjauhi faham radikal, dan membantu Polri memberantas peredaran narkoba di Kab Asahan, khususnya di wilayah hukum Polres Asahan.

Kemudian memberikan edukasi kepada para jamaah Sholat Subuh untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid 19 (5M), seperti Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas.

Serta mengajak para jamaah untuk mengikuti vaksinasi Covid 19 yang saat ini masih berlangsung di Sat Lantas Polres Asahan untuk vaksin 1, 2 dan 3 serta anak usia 6 sd 11 tahun dan Lansia.

“Kegiatan Gasuling Damas ini merupakan program rutin setiap harinya sebagai bentuk polisi hadir di tengah-tengah masyarakat serta menindaklanjuti perintah arahan Bapak Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH,” kata Kasi Um Polres Asahan Iptu Sukandar.

Menurutnya, Kehadiran polisi tidak hanya ketika ada suatu tindak pelanggaran hukum. Tetapi lebih dari itu. “Seperti Gasuling Damas di masjid-masjid yang ada diwilayah hukum Polres Asahan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara polisi dengan masyarakat maupun tokoh agama,” pungkasnya. (Miko franata)

Loading