Sukseskan Program Vaksinasi, Bhabinkamtibmas Polres Tanjung Balai Sambangi Sekolah

Tanjung Balai | Lensaexpose.com

Dalam rangka mendukung Percepatan Pencapaian Target Vaksinasi Nasional dan minimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungbalai, Bhabinkamtibmas Kel Sei Raja Kec Sei Tualang Raso Kota Tanjung Balai Aiptu M.Ruslan melaksanakan sambang dan menjalin tali silahturahmi kepada pelajar di SMAN 5 dan SDN 130002 Kota Tanjungbalai, Senin (21/2) pagi.

Bhabinkamtibmas Aiptu M.Ruslan memberikan edukasi tentang Vaksin Covid-19, khususnya soal manfaat vaksin dan program vaksinasi yang di laksanakan di Polres Tanjungbalai.

Dalam kunjungannya ke SMAN5 dan SDN 130002 Aiptu M Ruslan menyampaikan Bahwa Vaksin berguna untuk menambah imun Tubuh agar kuat bila terpapar Covid-19, bahwa dengan dirinya telah divaksin maka apabila terpapar oleh Covid-19 akibatnya tidak separah orang yang belum Vaksin sama sekali.

Aiptu Ruslan dalam himbauannya juga menyampaikan bahwa untuk mengatasi dan Menekan Penyebaran Covid-19 di Kota Tanjung Balai, Semuanya Warga Kota Tanjungbalai harus di Siplin Protokol Kesehatan ( Prokes) melaksanakan 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun diair bersih yang mengalir, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Tidak hanya itu saja, Aiptu Ruslan Juga menyampaikan kepada Siswa/i SMAN5 dan SDN 130002 apabila dirinya telah melaksanakan Vaksin agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan 5M.

Vaksinasi gunanya untuk menciptakan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) apabila semua Siswa/i SMAN5 telah Vaksin maka di Sekolah ini sudah membentuk Herd immunity.

Kegiatan Vaksinasi di Kota Tanjungbalai setiap hari dilaksanakan baik di Gor Wira Satya Polres Tanjungbalai maupun di Puskesmas sekota Tanjungbalai, Ayo Vaksin guna mencapai Herd Immunity agar Kota Tanjungbalai dapat terhindar dari Covid-19,” Ajak Aiptu Ruslan. (Miko franata)

 112 total views,  1 views today