Kapolsek Air Joman Polres Asahan Komidamas di Gereja GPI Desa Silo Lama

ASAHAN | Lensaexpose.com

Guna menjalin hubungan komunikasi dan bersinergitas untuk mengelola situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Asahan, Kapolsek Air Joman Iptu M. Pakpahan SH bersama personel melaksanakan Kegiatan Khotbah Minggu Damai Kamtibmas (Komidamas), Minggu 20 Februari 2022.

Berlokasi di Gereja GPI Desa Silo Lama Barisan II Kecamatan silau Laut, Giat Komidamas ini turut diikuti Kanit Samapta Polsek Air Joman Ipda TA.Gurusinga, personel Bhabinkamtibmas Bripka MT Siburian serta dihadiri Parhangir HKBP, Pengetua / Pengurus Gereja, 40 orang Jemaat yang sedang beribadah.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Air Joman Iptu M. Pakpahan SH menyampaikan pesan pesan kamtibmas agar para jemaat meningkatkan toleransi antar umat beragama dan saling menghargai untuk menjalin kebersamaan serta menjauhi paham radikalisme dan jangan mudah terhasut oleh kelompok kelompok yang bertentangan dengan pemerintah.

“Kepada para remaja gereja, kami himbau agar selalu menjauhi narkoba, apabila ada dilihat temannya remaja yang sudah teridentik menggunakan narkoba berikan nasehat dan kalau tidak bisa lagi diberikan nasehat laporkan kepada orang tuanya, supaya nantinya orang tuanya yang memberikan nasehat nasehat yang lebih jelas,”kata Kapolsek Iptu M. Pakpahan SH.

Kemudian Kapolsek juga menyampaikan kepada para jemaat agar selalu tertib berlalulintas, apabila mengendarai sepeda motor pakailah helem dan lengkapi kelengkapan kendaraannya seperti Surat suratnya ( STNK, SIM ) serta untuk tidak balap balapan dijalan apabila sedang mengendarai sepeda motor atau mobil.

“Kepada para jemaat beserta pengurus, Bijaklah menggunakan media sosial jangan terus mudah terpancing dengan postingan orang atau orang yang membuat berita yang tidak bagus (Hooks) di media sosial seperti facebook, Twitter, Instagram,”ujarnya.

Diakhir penyampaiannya, Kanit Reskrim tak lupa juga menghimbau kepada jemaat dan pengurus untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

“Patuhilah Protokol kesehatan dimasa pandemic Covid 19 ini rajinlah pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun di air yang bersih dan berjalan, jauhi kerumunan, jaga jarak dan kurangi mobilitas apabila tidak penting lebih bagus di rumah saja,” himbau Kapolsek Iptu M. Pakpahan SH yang mengakhiri. (Miko)

 102 total views,  2 views today