Ciptakan Rasa Aman Di Ruang Tahanan, Polres Batu Bara Laksanakan Cek Secara Berkala

Batu Bara | Lensaexpose.com

Untuk mengetahui dan memastikan pemeriksaan dalam keadaan aman dan lengkap, petugas jaga selalu siaga dan melaksanakan pengecekan secara berkala.

Seperti yang telah dilaksanakan pada hari ini Jumat tanggal 18 Februari 2022 pukul 21:00 wib, Petugas Jaga Tahanan Personil Gabungan Piket Fungsi Polres Batu Bara selalu siaga untuk memberikan rasa aman di Wilayah Hukumnya juga termasuk melaksanakan pemeriksaan pada ruang tahanan di Mako Polres Batu Bara.

Kegiatan pemeriksaan dan kontrol pada masing-masing ruang tahanan secara berkala, guna mencegah adanya tahanan kabur atau bunuh diri dan petugas jaga untuk selalu waspada, melakukan pengecekan secara berkala dan memastikan kondisi serta jumlah tahanan.

Disela-sela pengecekan anggota Piket Fungsi Polres Batu Bara juga menyempatkan untuk melaksanakan dialog dengan pembatasan jarak sehingga dapat tercipta situasi yang kondusif dan humanis serta aman. Dan mengingatkan para tahanan untuk juga mematuhi Protokol Kesehatan sehingga para tahanan juga telah divaksinasi dan diberikan masker walaupun berada di tahanan

“Walaupun para tahanan yang berada di RTP (Rumah Tahanan Polisi) Polres Batu Bara ini sebagian hak-hak kemerdekaannya telah dicabut tetapi kita tetap memperlakukan mereka secara humanis dan kami tetap mengingatkan kepada mereka untuk mematuhi Prokes dengan membagikan masker kepada mereka serta mengingatkan para pengunjung yang datang untuk mematuhi Prokes sebagaimana yang diamanatkan pemerintah,” tegas Kasat Tahti Polres Batu Bara IPDA Jimmy Irwin. (Miko franata)

 326 total views,  1 views today