Sabtu, April 20, 2024
DaerahPemerintahan

Plt Wali Kota Tanjungbalai Tinjau Perbaikan Jalan Bunga Tanjung, Kelurahan Pahang

Tanjungbalai, Lensa Expose.com

Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib didamping Sekretaris Dinas PUPR Agus Salim melakukan peninjauan perbaikan jalan disalah satu Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Tanjungbalai yang merupakan hasil swadaya masyarakat setempat, Selasa (15/2/2022).

Seperti diketahui, jalan ini sebelumnya mengalami rusak parah dengan kondisi jalan yang berlumpur dan berlobang, sehingga masyarakat banyak yang mengeluh dengan kondisi tersebut.

Oleh sebab itu, dengan swadaya warga setempat saat ini jalan tersebut bisa dilalui meski dengan kondisi saat ini mengingat jalan tersebut merupakan salah satu akses lalu lalang warga.

Dalam kunjungannya, Plt Wali Kota mengucapkan terimakasih kepada warga dan mengatakan siap memfasilitasi dan membantu warga penyediaan tiang lampu buat penerangan jalan dan peningkatan perbaikan jalan ditempat ini. Waris juga meminta agar warga masyarakat sekitar jika nanti sudah diperbaiki agar bersama-sama menjaga serta memelihara jalan tersebut, ungkapnya.

“Seperti yang kita ketahui sebelum jalan ini rusak dan sekarang sudah kita upayakan perbaikan meski dengan menggunakan pasir sebelum nantinya akan ditindaklanjuti oleh Dinas PUPR untuk ditingkatkan perbaikannya. Untuk itu mari kita bersama-sama menjaga dan memelihara jalan ini demi kelancaran kita bersama”, terang Waris lagi.

Dikatakan Waris lagi, jalan merupakan akses utama yang harus diperhatikan guna untuk memberikan kemanan dan kenyamanan serta kelancaran aktivitas masyarakat.

“Pemkot Tanjungbalai akan terus berupaya dalam melaksanakan pembangunan atau perbaikan jalan, terutama jalan yang mengalami rusak parah,” paparnya.

Di sisi lain, Waris menjelaskan pembangunan atau perbaikan jalan tidak dapat sepenuhnya dilakukan secara menyeluruh dalam satu waktu mengingat kondisi anggaran. Akan tetapi hal itu dilakukan secara bertahap dan diharapkan bagi masyarakat yang berada di wilayah yang ada jalannya rusak agar bersabar.

“Tahun 2022 ini Pemkot Tanjungbalai melalui Dinas PUPR sudah memulai proyek perbaikan jalan di sejumlah titik. Harapan kita ini terus berlanjut ke depan, semoga pembangunan yang kita lakukan ditahun ini bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” Tutupnya. (A Fazari).

Loading