Jumat, Maret 29, 2024
DaerahPemerintahan

Hipmi Kab. Lampura Dorong Keseriusan Pemerintah Dalam Membina dan Mensupport ‘Wisata Lokal’ di Lampura Melalui Pokdarwis

Lampung Utara, Lensaexpose.com

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dorong keseriusan Pemerintah dalam membina dan mensupport ‘Wisata Lokal’ di Lampura melalui pembentukan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Menurut Ketua Bidang Wisata Hipmi Lampura, Ade Chandra, ditarik dari identitas kabupaten Lampung Utara saat ini belum membuahkan arah perjuangan kemana titik fokusnya.

Hipmi melirik dan merekomendasikan Pemkab Lampung Utara untuk fokus pengembangan dan pembinaan di bidang wisata.

” Lampung Utara memiliki jumlah desa yang luar biasa dan memiliki potensi di bidang Wisata Alam sehingga harus dapat dikelola dengan baik,”kata Ade Chandra, kepada media, Senin (24/1/2022) sore.

Ade melihat, kondisi desa-desa di kabupaten Lampung Utara sangat minim dukungan dari pemerintah daerah tentang wisata.

” Hipmi minta eksekutif dan legislatif mendukung kemajuan dan kebutuhan Wisata Lokal skala desa se-kabupaten Lampung Utara,”ujarnya.

Senada, Ketua Hipmi Lampura, Aldino Fandrie Wirawan Abung mengatakan, Hipmi Lampura meminta tahun 2022 seluruh desa yang miliki potensi wisata untuk di akomodir dan dibina dalam pengembangan wisata.

” Lampung Utara sangat butuh tempat wisata dan rekreasi lokal. Salah satu manfaat bila itu terlaksana maka dapat menaikkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),”tuturnya.

Kepala Disporapar Lampura Imam Hanafi mengungkapkan, bahwa kondisi Disporapar Lampura sangat minim anggaran.

Menurut Imam, semua kebutuhan wisata adalah anggaran, mulai dari Administrasi, Sosialisasi dan Pelaksanaan.

“Sedangkan anggaran kita di dinas tidak ada kekuatan,”keluhnya. (Zul)

Loading