Sabtu, April 27, 2024
DaerahPemerintahan

Plt Wali Kota Tanjungbalai Buka MTQN Ke 54 Tingkat Kecamatan Teluk Nibung

Tanjungbalai, Lensa Expose.com

“Dengan mengucapkan, Bismillahirrahmanirrahim, mengharapkan keberkahan dan rahmat Allah Subhanahu Wa Ta’ala, MTQ Nasional ke-54 tingkat Kecamatan Teluk Nibung secara resmi kami nyatakan dibuka. Semoga Allah SWT senantiasa menjadikan kita hamba-hambanya yang gemar membaca, memahami dan mengamalkan Al-qur’an,” kata Plt Walikota Tanjungbalai H Waris Thalib.

Plt Walikota Tanjungbalai membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasion ke-54 Tingkat Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai Tahun 2022, Senin malam (17/1). Pembukaan MTQ ini dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Teluk Nibung, Jl Lingkar Utara, Pematang Pasir.

MTQ Teluk Nibung dilaksanakan selama 2 hari mulai 17 hingga 18 Januari 2022. Memperlombakan 6 Cabang dengan total 201peserta utusan dari 5 kafilah kelurahan.

Dalam penyampaian arahan dan bimbingan sebelum membuka MTQ, Plt Walikota Tanjungbalai mengkampanyekan program 1 rumah 1 anak penghafal Qur’an.

“Kita semua mengetahui Teluk Nibung ini gudangnya para Qori dan Qoriah. Mari kita mensyukuri anak-anak kita masih bisa membaca Alquran. Bayangkan kalau anak-anak kita sudah tidak bisa membaca Alquran. Untuk itu kami akan berencana membuat Perda kedepannya. 1 rumah 1 anak penghafal Qur’an. Semoga penyelenggaraan ini akan membawa keberkahan di kecamatan Teluk Nibung ini.” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan, Camat Teluk Nibung Muhammad Ali, Kabag Kesra Mhd Fakhrinaldi dan Plt Kasatpol PP M Arifin Ritonga. Hadir pula Ustadz Arham Sinaga dan Ustadz Heri Chandra, Forkopimcam dari Danramil, KUA, Polsek, dan MUI setempat. (A Fazari)

Loading