Selasa, April 30, 2024
Daerah

Penambang Dan Yudi Amsoni Berujung Damai

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Setelah sempat viral beberapa hari lalu terkaid hal persekusi penambang Aminur, Cupi dengan Yudi Amsoni ahirnya tadi sore di Polres Beltim mereka berdamai demi kundusif dan menjaga jangan sampai ada pertikaian diantara masyarakat Beltim, hal ini disampaikan dalam rillis pers dengan Kapolres AKBP Taufik Noor Isya S.I.K, dihadiri Bupati Beltim dan Kejari Beltim. Jumat (07/01/2022)

Kapolres Beltim AKBP Taufik Noor Isya S.I.K mengatakan, saya pikir ini sangat baik sekali memang itulah harapan kami Forkopimda kepada pihak pak Nur, karena kita tidak punya hak membuka aib siapapun, semua punya salah, semua punya dosa jangan ini terus berkembang dan berkembang, tidak merasa saya paling benar, tidak perlu kita buka bukaan gak ada gunanya.

Saya minta ini distop tidak ada lagi masalah antara pak Yudi dengan Pak Nur dan Cupi, tidak ada lagi menyinggung masalah pendatang suku ataupun ras itu bisa berunsur SARA, karena pendatang belum tentu tidak baik, ambil dan sikapilah karena pendatang itu belum tentu membawa tidak baik kita ambil hal hal yang baik dari pendatang tersebut itulah kira kira yang dapat saya sampaikan karena saya sendiri pendatang orang sunda,” jelas Taufik.

Diwaktu yang sama Aminur juga menyampaikan permintaan maafnya kepada Yudi, saya hilap dan itu spontan beribuh maaf saya sampaikan ke bang Yudi,” kata Aminur.

Sebaliknya dari pihak Yudi yang diwakili Cahyo Wiguna (Gugun) mamaafkan dan berterimah kasih kepada polres Belitung Timur karena telah segera melakukan proses pemanggilan dan pemeriksaan kepada kedua belah pihak terduga pelaku dan dan korban demikian yang dapat saya sampaikan dan terima kasih,” ungkap Gugun. (Tomy)

Loading