Minggu, April 28, 2024
Jawa Tengah

Kades Cibitung Tengah, Kec. Tenjolaya Apresiasi Team Work Satgas Covid 19 Atas Capaian Vaksinasi 94 %

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Kades Cibitung Tengah, kecamatan Tenjolaya, Siti Masitoh memberikan apresiasi kepada team work satuan tugas covid 19 di desa atas capaian vaksinasi 94 % yang disampaikan pada saat Refleksi 2021 kecamatan Tenjolaya, Jum’at (31/12/21).

Refleksi tahun 2021 yang diadakan kecamatan Tenjolaya bertujuan untuk menyongsong tahun 2022 sekaligus penganugerahan kepada desa desa yang capaian vaksinasi melampaui target yang ditetapkan pemerintah.

“Desa Cibitung Tengah merupakan salah satu desa yang mendapatkan anugerah dari Camat Tenjolaya atas capaian vaksinasi tertinggi se desa di kecamatan Tenjolaya yang mencapai 94 %,”ungkap Siti Masitoh kepada wartawan.

Siti Masitoh lebih lanjut menjelaskan keberhasilan penanganan vaksinasi covid 19 di desa tidak ada perbedaan dengan desa lain, semua team yang tergabung dalam satuan gugus tugas COVID 19 desa Cibitung Tengah bekerja keras dan berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat desa baik itu dengan RT/RW, para kader, MUI Desa, dan semua pihak yang terlibat sesuai dengan instruksi dari pak camat Tenjolaya.

“Saya berkoordinas terus dengan semua angota team, melakukan maping usia, pembentukan cluster keluarga, pengadaan nakes, biaya. Jika ada hambatan langsung berkoordinasi dengan team untuk mencarikan solusi terbaik dan melakukan evaluasi dari semua kegiatan agar target yang sudah ditetapkan bisa terwujud,”terangnya.

Dikatakannya yang paling penting semua anggota team mensosialisasikan pentingnya vaksinasi kepada masyarakat secara masive agar setiap warga memahami hal ini, baik itu lewat pengajian, sekolah, RT/RW, spanduk, pamplet, media massa, bahkan via WAG (WhatsApp Group).

“Secara bertahap kami lakukan vaksin dengan berbagai macam cara mulai dari vaksinasi massal, zonasi RT/RW, bahkan sampai jemput bola door to door dan Alhamdulillah hasilnya untuk desa di kecamatan Tenjolaya, desa Cibitung Tengah meraih capaiah tertinggi, yakni 94 %, “imbuhnya.

Di tempat yang sama sekretaris desa Cibitung Tengah Robiati Sari menyampaikan ucapan terimakasih kepada satuan tugas COVID 19 yang telah berjuang dengan ikhlas mulai pagi, siang, sore dan bahkan malam hari untuk melakukan vaksin kepada warga.

“Terima kasih buat pak Farid Ma’ruf, Camat Tenjolaya dan juga untuk dr Saharudin yang telah memberikan dukungan penuh sehingga capaian vaksinasi desa Cibitung Tengah melampaui Target dan tidak lupa ucapan terima kasih kepada seemua pihak yang telah bersama sama mensukseskan vaksinasi ini, semoga Allah SWT yang akan memberikan balasan atas kerja keras semuanya, ” pungkasnya.

Editor : Irfan Lubis

Loading