Plt Camat Ciseeng dan TKSK Monitor Penyaluran BLT Subsidi BBM Susulan

Ciseeng,Lensaexpose.com Ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga masyarakat Kecamatan Ciseeng dari 10 (sepuluh) desa saat ini masih melakukan pencairan BLT Subsidi BBM di kantor Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor, Senin (26 September 2022).

Penyaluran bantuan tersebut di monitor langsung oleh Plt Camat Ciseeng, H. Agus Sopyan, Ketua TKSK Kecamatan Ciseeng, Mahmur Memed, Bhabinkamtibmas dan dibantu oleh sejumlah IPSM, Satpol PP, juga beberapa petugas dari aparatur desa.

Ketua TKSK Kecamatan Ciseeng, Mahmur Memed mengatakan, ratusan kpm yang saat ini melakukan pencairan merupakan kpm susulan yang masih termasuk penyaluran di tahap pertama dan kedua untuk gelombang ke-3 (tiga). Sebelumnya pihak kecamatan sudah menyalurkan bantuan tersebut sekitar 7.188 kpm yang sudah berlangsung pada tanggal 14,15 dan 17 september 2022 lalu.

“Ia untuk saat ini masih ada ratusan kpm susulan yang masih mencairkan bantuan blt subsidi bbm dan BPNT. Dan saat ini masih tahap pertama dan dua untuk gelombang tiga.  Jumlahnya sekitar ada 446 KPM dari sepuluh desa yang ada di kecamatan ciseeng,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, dari total 446 kpm tersebut ada beberapa kpm yang hanya mendapat bantuan dari BLT BBM sebesar Rp. 300 ribu rupiah, dan ada juga yang menerima BLT BBM dan BPNT totalnya sebesar Rp. 500 ribu rupiah.

“Rinciannya bantuan subsidi bbm sebesar Rp. 300 ribu rupiah, dan bantuan dari BPNT yang di tunaikan sebesar Rp. 200 ribu rupiah. Jadi totalnya Rp. 500 ribu rupiah per kpm, tapi memang ada beberapa kpm yang dapet 300 ribu. Intinya disini saya hanya monitor, dan kpm menerima bantuan dengan atuh,” singkat Amung sapaan akrabnya.

Sementara Nurhayati (27) dari warga Desa Kuripan yang salah satu penerima manfaat tersebut mengungkapkan, bantuan yang ia terima dari bantuan BLT Subsidi BBM sebesar Rp. 300 ribu rupiah dan akan ia pergunakan untuk kebutuhan keluarga.

“Saya dapet bantuan BLT BBM ini sebesar 300 ribu rupiah, paling saya gunakan untuk kebutuhan sehari-sehari dan beli susu anak. Alhamdulillah sedikit membantu untuk kebutuhan keluarga,” ungkapnya sembari bergegas pulang. (Rdy)

 77 total views,  2 views today