Jumat, April 26, 2024
DaerahPemerintahan

DPC Ormas LAKI Tinjau Proyek Pembangunan Pagar SDN 4 Kelapa Kampit Terkesan Abal abal/Diduga Tidak Sesuai Dengan Spesifikasi

Belitung Timur, Lensaexpose.com

Ormas LAKI dan beberapa awak media melakukan kontrol sosial ke proyek di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Kelapa Kampit Kabupaten Belitung Timur.

Setelah melakukan kegiatan kontrol sosial, ormas LAKI mendapatkan temuan proyek pagar sekolah yang diduga tidak sesuai spesifikasi dengan tidak menggunakan pondasi baru.

Suryadi selaku ketua ormas LAKI saat mengklarifikasi ke Dinas Pendidikan untuk konfirmasi ke PPK.

Menurut pernyataan dari PPK bahwa proyek pembangunan pagar sekolah tersebut, itu bukan perehapan, tetapi proyek bangunan baru.

“Kita juga selaku PPK pernah menyarankan supaya berhati-hati dalam penggunaan dana APBD proyek bangunan pagar sekolah itu. Bahkan kita juga pernah menegur ketika mereka sedang membuat gapuranya, karena di situ ada kejanggalan balok lintang bejarak,” ungkap Alfian selaku PPK. (24/12)

Dalam hal ini menurut Suryadi selaku ketua LASKAR ANTI KORUPSI, tidak sesuai spek, karna proyek bangunan tidak berdiri diatas bangunan pondasi baru, melainkan berdiri di atas pondasi lama dan harus dibongkar,” ujar Suryadi Wahid selaku ketua DPC LAKI.

Suryadi berharap kepada pihak inspektorat untuk turun kelapangan, dan mengecek proyek bangunan tersebut,”tukasnya Suryadi kepada sejumlah awak media. (Benni)

Loading