Kamis, Mei 2, 2024
Daerah

Pengalihan Tahanan Kasus Bos Tambang Hutan Lindung di Desa Gantung Terkesan Ada Pembiaran

Belitung, lensaexpose.com

Belum lama ini awak media melihat langsung saudara JN yang merupakan tahanan Kapolda Bangka Belitung (Babel) di salah satu restoran  di Tanjungpandan, Rabu (8/12/21) pada pukul 20:00 WIB.

Seperti diketahui bersama, beberapa pekan lalu sudah viral di media sosial (medsos) beredar bahwa status inisial JN adalah tersangka tambang timah di Hutan Lindung Desa Gantung Belitung Timur.

Berdasarkan informasi yang dirangkum awak media, JN adalah pengalihan tahanan di karenakan sakit.

Anehnya kali ini JN ternyata tertangkap dari kamera awak media bersama istri dan keluarganya sedang makan malam di salah satu restoran Pizza Hut jalan Sriwijaya Tanjungpandan, Rabu (08/12/202).

Saat awak media mencoba menghubungi melalui via telpon atau WhatsApp, namun nomor hp awak media masih di blok JN. Maklum memang sudah lama di blok dari JN itu.

Kemudian awak media ingin menemui di tempat kediaman, Ia pun tidak mau bertemu dan berkomentar dengn awak media.

Selanjutnya awak media bersama dengan Lembaga swadaya masyarakat LSM INTEL dengan Ketua 1 ( Hendrio ) akan menelusuri berita yang beberapa pekan lalu naik melalui media kelubinews.com, bahwa bos tambang JN mengajukan pengalihan penahanan di karenakan sakit?

Menyikapi kabar tersebut, awak media mencoba meminta klarifikasi dengan dugaan tersangka JN di kediamannya, sayangnya hingga kini belum juga mendapatkan keterangan dari JN tesebut.

Sementara itu, saat mencoba mengkonfirmasi kepada pihak Kapolda Bangka Belitung (Jumat 10 Desember 2021), awak media sampai saat ini belum mendapatkan keterangan yang pasti atau jelas, hanya saja informasi yang awak media dapatkan dari salah satu rekan LSM yang mencoba menghubungi pihak terkait bahwa JN tersebut masih dalam tahap penyidikan.

“Tahanan luar len, nunggu panggilan selanjutnya,” ujar Enjang Ramdan kepada awak media melaui pesan WhatsApp. (Lendra)

Loading