Kamis, April 25, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Polres Beltim Kembali Jajaki Lapangan Tembak Brimob Batalyon B Belitung Untuk Harkatpuan Personilnya

Belitung Timur|Lensaexpose.com

Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K memimpin pelaksanaan pemeliharaan peningkatan kemampuan perorangan (harkatpuan) personil Polres Belitung Timur Dalam Pelatihan menembak yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Wiratama Bhayangkara Mako Brimob Batalyon B Pelopor Belitung, Sabtu (26/03/2022) sore

Kegiatan pelatihan menembak ini bekerjasama dengan Brimob Batalyon B Pelopor Belitung selaku instruktur Pelatihan, untuk materi pelatihan meliputi penggunaan Senjata Api Pistol Jenis HS jarak 10 dan 15 Meter, dan senjata api laras panjang SS1 V1 dan SS1 V2 dengan jarak 50 meter.

Sebelum diberikan praktek menembak para peserta pelatihan diberikan materi terlebih dahulu terkait penggunaan senjata api, baik itu cara pemakaian, bidikan maupun mengamankan senjata api, selanjutnya para peserta didampingi para Instruktur langsung melaksanakan praktek menembak sasaran tembak.

Kapolres Belitung Timur kepada awak media mengatakan ” Kami Polres Belitung Timur kembali mengadakan pelatihan menembak menggunakan senjata api Pistol dan Senjata Api laras Panjang, dengan melibatkan Brimob Batalyon B Pelopor Belitung sebagai instruktur, adapun peserta pelatihan ini diikuti oleh Perwira Polres Beltim dan juga personil Polres Belitung Timur yang bertugas di fungsi Operasional, dan personil Polsek jajaran Polres Belitung timur.

Pelatihan ini memang penting dilaksanakan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi, mengingat beban tugas dan tanggung jawab rekan-rekan dilapangan dalam menggunakan senjata Api harus sesuai dengan SOP, yang terpenting adalah kita bisa karena terbiasa dan terlatih, itulah tujuan kami mengadakan pelatihan menembak” tutup Kapolres.

Tampak anggota sangat bersemangat dalam melaksanakan pelatihan ini, mengingat ini sebagai bentuk pemeliharaan peningkatan kemampuan individu masing-masing personil. (Tomy)

Loading