Sabtu, Juli 20, 2024
DaerahPemerintahan

Komisi III DPRD Bangka Barat Lakukan Kunker ke Desa Aik Rayak Tanjungpandan

Belitung | Lensaexpose.com

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Barat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Desa Aik Rayak, Kecamatan Tanjungpandan, Belitung, Kamis (09/12/2021).

Adapun kunjungan dari Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Barat yakni dalam rangka mempelajari konsep pembangunan baik dalam pengelolaan lahan eks tambang maupun dalam hal lainnya.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Bangka Barat, Samsir menyampaikan bahwa pulau Belitung ini sudah menjadi daerah destinasi wisata dan dalam hal ini kunjungan kerja untuk melihat sejauh mana program pembagunan yang akan dan telah dikonsep, bukan hanya dari pemerintah daerah namun di tingkat desa juga.” ujarnya.

Dari hasil kunjungan tersebut, pihak DPRD Bangka Barat mempelajari bagaimana konsep pembangunan desa, pemberdayaan masyarakat desa, kelompok sadar wisata serta peran lembaga adat.

Ia menilai, kunci dari keberhasilan pembangunan di desa itu memerlukan dukungan dan kekompakan dari semua pihak.

Kepala Desa Aik Rayak Rustam Ludin di Tanjungpandan, pada hari Kamis mengatakan sangat menyambut baik kunjungan rombongan Anggota komisi III DPRD Bangka Barat tersebut.

Ia menjelaskan, dalam pertemuan tersebut pihaknya menjelaskan bagaimana konsep pembangunan sarana dan prasarana di Desa Aik Rayak baik dari sisi perencanaan, penganggaran, pengawasan maupun dalam hal lainnya. (Lendra)

Loading