Sabtu, Mei 25, 2024
Jawa TengahPemerintahan

140 KPM Warga Desa Cimanggu Dua Terima BLT-DD 3 Bulan Sekaligus

Bogor | Lensaexpose.com

Sebanayak 140 keluarga penerima manfaat (KPM) warga Desa Cimanggu Dua, Kecamatan Cibungbukang, Kabupaten Bogor terima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahun 2021.

Penyaluran bantuan tersebut berlangsung di aula kantor desa cimanggu dua, yang disalurkan langsung oleh aparatur pemerintahan desa setempat, Senin (13/12/2021).

Kepala Desa Cimanggu Dua, Senan menjelaskan, saat ini pihaknya tengah menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada 140 keluarga penerima manfaat (kpm) gelombang IV tahun 2021.

“Kpm menerima sebesar Rp. 900.000,- ribu rupiah selama 3 (tiga) bulan, dari bulan Oktober hingga Desember 2021. Jumlah kpm tidak ada perubahan, masih data yang sebelumnya 140. Mudah-mudahan bantuan tersebut bisa membantu dan bermanfaat bagi warga yang menerimanya,” ujarnya.

Smentara Rudi (28) salah satu warga yang mendapatkan bantuan tersebut mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang sudah menyalurkan bantuan dimasa pandemi ini.

“Alhamdulillah saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah atas bantuan yang disalurkan, bantuan ini sangat membantu warga untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi dimana masa pandemi yang belum usai ini, dan harga sembako juga harganya makin melonjak. Tentunya bantuan ini bagi warga sangat membantu,” ucapnya.

Selain itu, selama proses penyaluran bantuan terseut berjalan lancar dan kondusif serta tetap menjalankan (Prokes) protokol kesehatan. (Rdy)

Loading