Rabu, Mei 8, 2024
DaerahKesehatanPemerintahan

Satuan Samapta Polres Ciamis Lakukan Pengamanan Gerai Vaksinasi di Klinik Pratama

Ciamis | Lensaexpose.com

Guna memberikan rasa nyaman yang melakukan vaksinasi Covid-19, jajaran personel Polres Ciamis Polda Jabar memberikan pengamanan di area Gerai Vaksinasi Presisi. Gerai vaksin ini digelar di Klinik Pratama Polres Ciamis, Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (05/12/2021).

Pengamanan ini dilaksanakan oleh Unit Patroli Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar. Sementara itu, tim vaksinator merupakan anggota Dokkes Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, pengamanan ini dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas. Sehingga pelayanan vaksinasi di wilayah hukum Polres Ciamis khususnya di Klinik Pratama Dokkes Polres Ciamis dapat berjalan aman dan nyaman.

“Sampai berakhirnya pelaksanaan vaksinasi pada hari ini, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat aman, damai, dan lancar serta kondusif. Peserta vaksin juga secara tertib mengantri untuk mendapatkan suntik dosis vaksin Covid-19,” kata AKP Cecep.

Selain pengamanan, kata AKP Cecep, personel juga melaksanakan upaya pencegahan Covid-19. Seperti menjaga dan menghimbau peserta serta warga sekitar agar tidak berkerumun dan selalu menggunakan masker.

“Kami mengajak semua tenaga kesehatan untuk menjadi agen kampanye protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan. Kedisiplinan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Pelaksanaan vaksinasi di Klinik Pratama Dokkes Polres Ciamis pada hari ini menyediakan 400 dosis vaksin. Vaksinasi ini untuk seluruh warga masyarakat, baik dosis satu maupun dosis kedua dan khususnya di Wilayah Hukum Polres Ciamis. (Omay)

Loading